Kabar Terbaru, Sirkuit MotoGP Dibangun di Lombok

itoday - Investor France's Vinci Construction sepakat melakukan investasi senilai 500 juta dollar Amerika Serikat (AS), untuk membangun komplek wisata 120 hektar dan sirkuit MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Perjanjian investasi tersebut ditandatangani Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Presiden RI Joko Widodo, dalam kunjungan kenegaraan belum lama ini di Perancis.

Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto menjelaskan, dari pihak Lombok atau ITDC belum ada yang minta surat rekomendasi pembangunan Sirkuit ke Kemenpora.

"Kami baru akan melakukan pertemuan sore ini. Informasi selengkapnya akan saya umumkan setelah pertemuan itu," ujar Gatot kepada Otomania.com melalui pesan singkat, Selasa (4/4/2017).

Sejauh ini, kata Gatot baru Palembang dan MNC Group yang sudah memberikan surat rekomendasi untuk membangun Sirkuit. Namun, belum ada perkembangan terbaru lagi.

"Semuanya masih sama. dam kita sudah memberikan surat rekomendasi kepada MNC Group yang akan membangun Sirkuit di kawasan Lido, Bogor. Palembang masih menunggu kabar terbaru dari pihak sana," kata Gatot.

Menurut Abdulbar Mansoer, Kepala ITDC seperti dikutip laman GCR, Selasa (4/4/2017) mengatakan, investasi Rp 6 triliun itu untuk membangun tujuh hotel di Lombok dan Bali, serta Sirkuit MotoGP di Mandalika, Lombok.

Pembangunan semuanya ditargetkan rampung dua tahun ke depan atau sekitar 2019.


Sumber: Otomania.com

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 23 Mei 2017 - 10:04 WIB

Nicky Hayden Meninggal Dunia

Telah dilihat : 495 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 491 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 641 kali

Nokia hadir di MWC 2017