Langkah Ganda Putri Indonesia Harus Kandas di Negeri Jiran

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi (Foto: Situs resmi PBSI)

 

itoday - Hasil buruk masih akrab dengan ganda putri Indonesia. Pada turnamen Malaysia Terbuka 2017, tidak ada perwakilan ganda putri Indonesia di babak perempat final.

Dua wakil tersisa, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi menyerah dari lawannya masing-masing. Tampil di Stadium Perpaduan, Kuching, Kamis (6/4/2017), Della/Rosyita kalah 17-21 dan 13-21 dari wakil Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen. Sedangkan Anggia/Ni Ketut keok 17-21 dan 22-24 di hadapan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

"Secara keseluruhan, penampilan Della/Rosyita tidak seperti biasanya, banyak error, pasif dan kurang inisiatif. Ada faktor X yang membuat Della/Rosyita tidak maksimal. Akan jadi evaluasi buat Della/Rosyita, kalau lagi tidak enak situasinya harus bagaimana cari jalan keluarnya," ucap Eng Hian, Pelatih Ganda Putri PBSI.

"Anggia/Ketut cukup bagus bisa memberikan perlawanan ke pasangan rangking satu dunia. Tetapi tetap perlu evaluasi. Walaupun sudah memimpin, tapi kenapa kok bisa stuck di poin itu? Dari konsentrasinya atau apa? Saya lihat dari game pertama, kondisi mentalnya yang belum kuat. Saat bisa menang, di situ ada pressure. Seharusnya kan pressure bukan di mereka, tetapi di lawan," tambahnya.

Bersamaan dengan laga ini, Tommy Sugiarto juga tersisih dari Malaysia Terbuka 2017. Ia gugur di babak kedua usai dikalahkan tunggal putra Korea Selatan, Son Wan Ho dengan skor 15-21 dan 15-21.


Sumber: Sindonews.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1472 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1424 kali

sahabat total episode 1