Arum Secara Resmi Umumkan Laga Pacquiao-Horn

Bob Arum (kanan) bersama Manny Pacquiao. / Foto/Fight Mag

 

itoday - Promotor tinju kawakan, Bob Arum secara resmi mengumumkan kontes tinju utama antara juara dunia kelas welter versi WBO, Manny "Pac Man" Pacquiao versus penantang nomor dua WBO, Jeff "The Hornet" Horn.

Bentrokan ikon tinju Filipina dengan petinju belum terkalahkan dari Australia itu akan mengambil lokasi di Stadion Suncorp yang terletak di Brisbane, Australia pada 2 Juli mendatang. Kontes yang diberi tajuk "The Battle of Brisbane" ini dipromosikan oleh Top Rank bersama Duco Events, dan diharapkan bisa menarik 55.000 penonton.

"Manny telah menjadi pelopor, membawa pertarungan gelar dunia ke Stadion Cowboys, The Venetian Macao Cotai Arena dan sekarang Stadion Suncorp. Kami versi tinju dari Lewis and Clark, menemukan pasar baru," ujar Bob Arum merujuk pada ekspedisi pertama Amerika ke pantai Pasifik oleh Lewis and Clark.

"Manny tahu siapa yang akan menjadi favorit penonton pada 1 Juli (2 Juli waktu Australia), tapi dia tidak bisa menunggu untuk memberikan Australia dan dunia performa hebat. Ini akan menjadi acara yang luar biasa," sambung bos Top Rank seperti dikutip Boxing News 24, Selasa (11/4).

Pacquiao merupakan petinju berusia 38 tahun yang memiliki rekor sebagai satu-satunya petinju yang pernah menjadi juara dunia di delapan divisi berbeda. Pacquiao untuk kali ketiga menguasai sabuk kelas welter WBO saat mengalahkan Jessie Vargas pada penampilan terakhirnya, November tahun lalu. Saat ini, Pac Man memiliki rekor pertarungan 59-6-2, 38KO.

Sementara itu, Horn adalah petinju 29 tahun dari Brisbane, Queensland, Australia. The Hornet saat ini menempati posisi kedua dalam daftar peringkat kelas welter WBO dan IBF. Tahun lalu, Horn berhasil menghentikan semua tiga lawannya sebelum 12 ronde pertarungan berakhir. Kini, Horn mempunyai catatan 16-0-1, 11KO.


Sumber: Sindonews.com

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 11 April 2017 - 10:50 WIB

Arum Secara Resmi Umumkan Laga Pacquiao-Horn

Senin, , 23 Januari 2017 - 10:41 WIB

Mobil Tak Laku Dijual, Mayweather Jr Main Judi Online

Telah dilihat : 728 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 721 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 904 kali

Nokia hadir di MWC 2017