Undian Semifinal Liga Champions 2016/2017: Kapan, Dimana, Bagaimana?

Juventus dan Monaco menyusul dua wakil Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid, yang memastikan lolos ke babak 4 besar sehari sebelumnya/Foto/ilustrasi

 

itoday - Perburuan tiket semifinal atau 4 besar Liga Champions 2016/2017, tuntas pada Rabu (19/4/2017) atau Kamis (20/4/2017) dini hari WIB. Juventus melaju setelah bermain imbang 0-0 dengan Barcelona pada leg kedua perempat final di Camp Nou. Sedangkan AS Monaco menyingkirkan Borussia Dortmund.

Juventus unggul agregat 3-0 atas Barcelona berkat kemenangan yang dihasilkan di Juventus Stadium, pekan lalu. Sementara Monaco mengalahkan Dortmund 3-1 di Stade Louis II. Monaco unggul agregat 6-3 berkat kemenangan 3-2 di Signal Iduna Park.

Juventus dan Monaco menyusul dua wakil Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid, yang memastikan lolos ke babak 4 besar sehari sebelumnya. Kini, mereka menunggu lawan masing-masing yang akan ditentukan pada undian (drawing) semifinal. Berikut penjelasan undian tersebut:

Kapan dan dimana undian digelar?

UEFA memilih markas mereka di Kota Nyon, Swiss, sebagai lokasi undian, dan dilaksanakan pada Jumat (21/4/2017) mulai pukul  11.00 GMT atau pukul 18.00 WIB. Laman uefa.com menyiarkan langsung acara tersebut.

Siapa kontestan 4 besar?

Real Madrid (Spanyol)
Atletico Madrid (Spanyol)
Juventus (Italia)
AS Monaco (Prancis)

Bagaimana undian dilakukan?

Undian bersifat terbuka. Artinya, tidak ada tim unggulan, dan tim dari negara atau liga yang sama bisa bertemu pada fase ini. Spanyol yang meloloskan dua wakil berpeluang tercipta El Derbi Madrileno, antara Real Madrid vs Atletico Madrid.

Jadwal laga semifinal

Lag leg pertama semifinal akan digelar pada 2 dan 3 Mei, sedangkan leg kedua pada  9 dan 10 Mei. Tim yang ditarik keluar pertama dari pot akan memainkan leg pertama di kandang.

Akan ada tambahan undian pada hari Jumat?

Akan ada undian tambahan untuk menentukan pemenang semifinal 1 atau semifinal 2 -untuk tujuan administratif- menjadi tim tuan rumah di final.

Kapan dan dimana final digelar?

Laga puncak digelar di The National Stadium of Wales di Cardiff pada Sabtu, 3 Juni 2017, pukul 20.45 CET atau Minggu, 4 Juni pukul 01.45 WIB.


Sumber: Sindonews.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1081 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1059 kali

sahabat total episode 1