Jorge Lorenzo Tak Cocok dengan Konstruksi Ban Lawas Michelin

itoday - Pemasok ban balap MotoGP, Michelin, menguji ban konstruksi 2016 di Sirkuit Jerez pekan ini. Usai sesi pengujian tersebut, Jorge Lorenzo membuat komentar penolakan.

Menurut Lorenzo, jenis ban 2016 membuat pembalap tidak merasa nyaman. Mantan rider Yamaha juga mengatakan bahwa jenis ban Michelin yang digunakan tahun ini jauh lebih baik.

"Yang pasti itu (ban konstruksi 2016) tidak lebih baik. Menurut saya ban itu jelek digunakan saat di tikungan," kata pembalap Ducati tersebut.

"Sayang sekali jika mereka (Michelin) akan menggunakan ban ini (konstruksi 2016) untuk sisa musim karena ada satu atau dua orang yang mengatakannya. Saya pikir lebih cerdas untuk mempertahankan apa yang kita miliki sekarang,"

Pendapat Lorenzo bersebrangan dengan dua pembalap Honda; Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Menurut mereka, pengujian ban lama Michelin memberikan dampak positif.

"Ini memberi sedikit perasaan yang berbeda, tapi tentu saja pengaturannya penting untuk memahami mana yang lebih baik, karena harus disesuaikan. Hari ini perasaan itu cukup positif," kata Pedorsa.



Sumber: Sindonews.com

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 05 Desember 2017 - 15:30 WIB

Tiga Faktor Kesuksesan Marquez Menurut Pedrosa

Rabu, , 29 November 2017 - 00:15 WIB

Helm Baru Rossi untuk Tes MotoGP di Sepang

Telah dilihat : 1917 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1889 kali

sahabat total episode 1