Raih Podium Perdana di MotoGP Spanyol Bareng Ducati, Marquez Puji Kemampuan Lorenzo

itoday - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memuji kemampuan Jorge Lorenzo (Ducati Corse) di pentas MotoGP2017. Ia menilai Lorenzo tidak perlu bernafsu untuk menunjukkan bukti menjadi pembalap terhebat di ajang balapan tersebut. 

“Lorenzo pernah merasakan juara dunia MotoGP. Ia tidak perlu membuktikan apa-apa di balapan musim ini,” kata Marquez, seperti dilaporkan Tuttomotoriweb, Senin (15/5/2017).

Marquez mengatakan, persaingan MotoGP 2017 menjadi sengit dari empat awal seri yang telah digelar. Ia menyebut Ducati menunjukkan kemajuan di Grand Prix (GP) Spanyol. 

“Perjalanan MotoGP musim ini masih berlangsung panjang. Saat di GP Argentina, Yamaha seperti tidak memiliki lawan, tetapi di Jerez sebaliknya. Semuanya berubah lagi di Le Mans di mana Ducati bisa raih podium perdana,” ungkapnya. 

Pada seri keempat MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Lorenzo berhasil finis di posisi ketiga. Pembalap berjuluk X-Fuera itu terpaut 14,67 detik dari rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, yang meraih podium utama. 

Sementara Marquez menempati urutan kedua di GP Spanyol. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu sejak awal start dari posisi dua dan kalah bersaing dari Pedrosa yang memulai race dari pole position.

Komentar

Artikel Terkait

Jumat, , 17 November 2017 - 13:35 WIB

Lorenzo Soroti Lambatnya Persiapan Tim Ducati

Senin, , 13 November 2017 - 11:03 WIB

Dovizioso Buka Suara Soal “Team Order” ke Lorenzo

Telah dilihat : 1729 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1686 kali

sahabat total episode 1