Di Balik Kemenangan Tottenham Atas Manchester United

itoday - Tottenham Hotspur sukses meraih kemenangan di pertandingan terakhir mereka di Whiter Hart Lane saat melawan Manchester United, Minggu (14/5) malam kemarin.

Sebagaimana diketahui, White Hart Lane akan dirobohkan dan mulai musim depan, Spurs akan bermarkas di Wembley Stadium untuk sementara.

Perpisahan pun dilakukan dengan cara sempurna. Tim asuhan Mauricio Pochettino sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1. Dua gol dari Victor Wanyama dan Harry Kane hanya mampu dibalas oleh Wayne Rooney.

Dan berikut adalah data dan fakta pertandingan seperti dilansir BBC Sport:

- Tottenham mencatatkan rekor 14 kemenangan beruntun mereka di kandang di liga, menyamai rekor klub sebelumnya antara Januari hingga Oktober pada 1987.

- Spurs tercatat tak terkalahkan di kandang untuk pertama kalinya di liga dalam satu musim sejak 1964-1965.

- Mauricio Pochettino menjadi pelatih Spurs pertama yang mampu menang beruntun melawan Manchester United di kandang dalam pertandingan Premier League.

- Manchester United mengalami kekalahan beruntun pertama di Premier League sejak terakhir pada September 2016 (lawan Manchester City dan Watford).

- Christian Eriksen telah membuat sembilan assist untuk gol Harry Kane sejak Agustus 2015, tak ada pemain yang membukukan assist lebih untuk rekan satu tim selain dia.

- Harry Kane kini tercatat sudah mencetak gol melawan 24 dari 25 tim yang sudah dia hadapi di Premier League (kecuali Cardiff).

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 21 November 2017 - 11:52 WIB

Maradona: Sepakbola Terus Menunggu Zlatan Ibrahimovic

Senin, , 20 November 2017 - 00:06 WIB

Mourinho: Pogba Punya Kelas Berbeda

Telah dilihat : 1729 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1686 kali

sahabat total episode 1