Sanchez Jaga Peluang Arsenal Lolos ke Liga Champions Musim Depan

itoday - Secara dramatis Arsenal berhasil memetik kemenangan atas Sunderland di Emirates Stadium, Rabu (17/5/2017) dini hari WIB. Sumbangan dua gol Alexis Sanchez sudah cukup buat Meriam London menambah sengit persaingan perebutan tiket Liga Champions musim depan.

Arsene Wenger sengaja menurunkan komposisi pemain terbaiknya di pertandingan ini. Namun sepanjang 45 menit pertama berlangsung, tak ada satu gol pun yang mampu dicetak anak asuhnya.

Padahal jika dilihat statistik pertandingan, Arsenal sangat menguasai pertandingan di paruh pertama. Tuan rumah mampu menguasai permainan dengan 58% dan Olivier Giroud dkk berhasil melepaskan lima tendangan yang mengarah ke gawang lawan.

Penyelesaian akhir penyerang Arsenal terlihat buruk di pertandingan ini. Ditambah para pemain terlihat frustrasi melihat penampilan cemerlang Jordan Pickford di pertandingan ini. 

Memasuki babak kedua, Monreal nyaris saja melakukan gol bunuh diri ketika memberikan backpass kepada Cech. Namun bola malah meluncur ke arah gawang, Cech langsung mengejar bola dan menepis bola ke luar lapangan. 

Minimnya peluang emas yang tercipta membuat pertandingan sedikit membosankan. Wenger sepertinya tidak mencarikan solusi untuk mengatasi penyelesaian akhir pemainnya di pertandingan ini.

Di tengah kegelisahan para penggemar, Alexis Sanchez sukses memecahkan kebuntuan di menit 72. Berawal dari umpan lambung Xhaka ke Mesut Oezil yang merangsek ke jantung pertahanan Sunderland. Pemain berkebangsaan Jerman itu langsung memberikan umpan matang yang langsung dieksekusi Sanchez ke gawang lawan.

Ini merupakan gol kelima Sanchez selama bentrok melawan Sunderland di Liga Inggris. Sementara itu, Oezil mendaftarkan namanya sebagai pengumpan yang paling mematikan buat Arsenal. Pasalnya sejak bergabung dengan klub asal London Utara, dia telah membukukan setidaknya 41 assist. 

Sembilan menit sebelum pertandingan waktu normal berakhir, Sanchez sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Itu menjadi penutup di pertandingan ini. Hasil 2-0 untuk kemenangan tuan rumah, sudah cukup buat Arsenal menambah sengit peta persaingan perebutan tiket Liga Champions musim depan. 

Saat ini posisi Arsenal tidak mengalami perubahan atau tetap berada di urutan kelima pada klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 72 poin. Mereka hanya terpaut satu angka dari Liverpool yang menghuni peringkat keempat. 

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 19 Oktober 2017 - 13:16 WIB

Arsenal Dituding Tak Buat Ozil Bahagia

Jumat, , 06 Oktober 2017 - 14:47 WIB

Mourinho Turun Tangan Dalam Perburuan Ozil?

Rabu, , 27 September 2017 - 15:04 WIB

Destinasi Mengejutkan Menanti Ozil di Masa Depan

Telah dilihat : 1472 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1424 kali

sahabat total episode 1