Setelah Bawa Feyenoord Juara Liga Belanda, Kuyt Putuskan Pensiun

itoday - Striker sekaligus kapten Feyenoord Rotterdam, Dirk Kuyt, yang kini telah berusia 36 tahun akhirnya memutuskan pensiun sebagai pemain pada akhir 2016-2017.

Meski sudah tidak muda, Kuyt sebenarnya masih menjadi andalan Feyenoord. Dalam 34 pertandingan Eredivisie atau kasta tertinggi Liga Belanda musim ini, eks penyerang timnas Belanda itu dipercaya pelatih Giovanni van Bronckhorst tampil 31 kali.

Kuyt juga memberikan kontribusi besar dalam kesuksesan mengantarkan Feyenoord menjadi juara Liga Belanda.

Ia menjadi pemain tersubur ketiga dengan 12 gol setelah Nicolai Jorgensen (21 gol) dan Jens Toornstra (14).

Kuyt pun menjadi pahlawan tim dengan mencetak hat-trick saat Feyenoord mengalahkan Heracles 3-1 pada pekan terakhir. Gelar tersebut juga sudah lama dinantikan oleh De club aan de Maas sejak 1998-1999 atau 19 tahun silam.

"Di sepanjang karier, saya selalu mengikuti apa kata hati dalam mengambil keputusan. Hal ini juga berlaku dalam menentukan yang satu ini," kata Kuyt kepada BBC.

"Bagi saya, ini adalah waktu yang tepat untuk pensiun," ucapnya.

Kuyt juga memutuskan pensiun karena semua cita-citanya bersama Feyenoord telah terpenuhi dalam dua tahun terakhir. Musim lalu, Feyenoord berhasil menjuarai KNVB Beker atau Piala Liga Belanda.

"Saya telah memiliki dua tahun yang fantastis di sini sejak kembali ke Feyenoord dengan raihan gelar pada musim ini sebagai puncak klasemen," ujar Kyut.

"Sejak awal, saya memiliki impian untuk memenangi piala (KNVB Beker) dan menjadi juara liga bersama Feyenoord. Kini, semua impian saya telah menjadi kenyataan," tuturnya.



Sumber: Kompas.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 495 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 491 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 641 kali

Nokia hadir di MWC 2017