Rawan Kerusuhan, Laga Persija vs Persib Diimbau Tak Dilangsungkan di Bekasi

itoday - Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Jawa Barat, meminta pertandingan Liga 1 Musim 2017 yang mempertemukan Persija Jakarta dengan Persib Bandung tidak dilangsungkan di wilayah setempat.

"Jadwalnya berlangsung pada 3 November 2017. Namun kami minta jangan digelar di Kota Bekasi karena kerawanan dari kedua suporter," kata Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Hero Bahtiar di Bekasi.

Menurut dia, kerawanan tersebut muncul akibat kapasitas tampung Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi yang menjadi markas Persija tidak memadai. Kedua tim ini punya suporter dengan jumlah massa yang besar. Tidak mungkin kapasitas stadion 31 ribu tempat duduk ini mampu menampung mereka," katanya.

Dikatakan Hero, keterbatasan daya tampung itu bisa berujung pada terjadinya aksi anarkisme yang berpotensi memicu bentrokan antarsuporter. Hal itu disampaikan Hero usai beraudiensi dengan Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade di Mapolrestro Bekasi Kota.

Menyikapi hal itu, Gede Widiade mengaku telah mempersiapkan dua alternatif lokasi pertandingan menghadapi Persib di luar Kota Bekasi.

"Awalnya ada tiga lokasi, yakni Palembang, Solo dan Malang. Tapi karena Palembang ada SEA Games, jadi opsi kami hanya dua lokasi Solo atau Malang," katanya.

Pihaknya saat ini tengah melayangkan surat permintaan pindah lokasi pertandingan kepada PT Liga berkaitan dengan instruksi kepolisian. "Kita sedang minta izinnya dulu ke PT Liga sesuai arahan polisi," katanya.


Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 495 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 491 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 641 kali

Nokia hadir di MWC 2017