Rossi Sudah Lepaskan Diri dari Bayang-bayang Keterpurukan di Jerez

itoday - Valentino Rossi tampil buruk saat seri keempat MotoGP digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (7/5/2017) lalu. Secara mengejutkan, Rossi finis di posisi 10 dan ia berjarak 38 detik dari Dani Pedrosa yang keluar sebagai pemenang.

Usai balapan, Rossi mengeluh soal performa ban yang kurang cocok dalam lintasan panas. Karena itu ia beserta timnya sepakat untuk membenahi semuanya sebelum melanjutkan persaingan di Sirkuit Le Mans, Prancis.

"Memang benar kami kesulitan di Jerez. Jadi kami perlu memperbaiki berbagai hal agar bisa tampil lebih kompetitif," ucap pembalap 39 tahun tersebut.

"Tes di Jerez sangat penting untuk dilakukan. Kami jadi mengerti terhadap beberapa hal positif. Sekarang kami harus bekerja dengan baik sejak sesi pertama latihan di Le Mans. Kami harus bisa bersaing lagi," tuturnya yang dilansir situs MotoGP.

Sesi latihan pertama di Sirkuit Le Mans bakal digelar pada Jumat (19/5/2017) pagi waktu setepat. Sehari kemudian, masih ada satu kali sesi latihan hingga nantinya semua pembalap akan melakoni babak kualifikasi.

Balapan yang sebenarnya bakal diadakan pada Minggu (21/5/2017) waktu setempat. Rossi berharap cuaca tidak mengganggu persiapannya untuk hadapi balapan kali ini.

"Kami berada dalam aura positif dan ingin cepat kembali. Saya harap cuaca berada dalam kondisi bagus. Sebab kami perlu melakukan tes di atas lintasan kering," ujarnya.


Sumber: Sindonews.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1467 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1420 kali

sahabat total episode 1