Gaji Belum di Bayar, Lin Dan Ancam Gugat Klubnya

itoday - Pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan, mengancam menggugat klubnya, Guangzhou Yueye. Penyebabnya, klub ini belum melakukan pembayaran kepada dia dan enam pemain lain setelah mengikuti super league musim 2016-2017.

Lin Dan mengaku sangat kecewa karena dia dan pemain lainnya sudah berusaha keras untuk menyelamatkan tim agar tidak terdegrasi.

"Pengertian kami terhadap klub telah disambut dengan penundaan yang berulang," kata pemain berusia 33 tahun ini melalui media sosial Weibo yang dilansir AFP.

"Kami sudah sering berkomunikasi dengan klub tentang pembayaran gaji. Namun, sikap klub dalam memecahkan masalah ini membuat kami tak berdaya dan kecewa," ujar Lin Dan.

Keenam pebulu tangkis lain juga mengeluarkan pernyataan serupa di akun Weibo masing-masing.

"Kami tidak menahan apa pun saat memperjuangkan kehormatan klub. Tolong jangan biarkan keringat kami sia-sia," ucap Lin Dan melanjutkan.

Gaji Lin Dan untuk memperkuat Guangzhou Yueye seperti dilaporkan Guangzhou Daily adalah 4 juta Yuan (sekitar Rp 7,8 miliar).

Ketua tim dan juga pelatih kepala Guangzhou Yueye, Gao Jun mengakui bahwa pihaknya gagal membayar tim binaan dan enam pemain China lainnya.

Gao mengatakan bahwa klub tersebut telah mengubah hak operasinya menjadi perusahaan terpisah yang dikelola oleh manajer klub Fu Xun.

"Ini tidak terlalu bagus bahwa kami tidak memberi gaji begitu lama. Namun, kami tidak menghindari masalah ini," ucap Gao kepada situs Tencent Sports.

Setelah pernyataan tersebut, klub tidak bisa dihubungi untuk dimintai komentar lebih lanjut.

Kontrak Lin Dan sebenarnya berakhir pada Februari 2017. Guangzhou Yueye mengakhiri perjalanan mereka pada super league musim 2016-2017 dengan menduduki peringkat ketujuh dari delapan tim peserta.

Hasil ini menurun jika dibandingkan musim sebelumnya yang menempati urutan kelima.



Sumber: Juara.net

Tags #Lin Dan

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 18 Mei 2017 - 17:53 WIB

Gaji Belum di Bayar, Lin Dan Ancam Gugat Klubnya

Telah dilihat : 486 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 482 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 629 kali

Nokia hadir di MWC 2017