Takut Taktik Bocor, Mourinho Ogah Latihan Terbuka di Stockholm

itoday - Manchester United tak akan melakukan latihan terbuka jelang final Liga Europa di Friends Arena di Stockholm. Jose Mourinho takut taktiknya akan diketahui Ajax Amsterdam, yang akan menjadi lawannya dalam pertarungan tersebut.

Seperti dikutip dari ESPN, MU akan mempersiapkan final Liga Europa di Manchester. MU memang biasa melakukan persiapan satu hari jelang pertandingan di kompetisi Liga Europa kecuali saat menghadapi Zorya Luhansk dan FC Rostov.

Untuk tim yang lolos ke final, biasanya punya tradisi lain. Para finalis kebanyakan akan menjalani latihan di stadion, tempat final akan berlangsung sehari sebelum pertandingan secara terbuka.

Pelatih Ajax Amsterdam, Peter Bosz, telah memberikan konfirmasi akan melakukan latihan pada hari Selasa waktu setempat, dua hari sebelum final berlangsung. Klub asal Belanda itu punya waktu lebih banyak jika dibandingkan MU dalam menyiapkan partai final karena sudah menyelesaikan kompetisi liga jauh hari sebelumnya.

Berbeda dengan MU. Pada hari Kamis (18/5) kemarin, MU baru saja menjalani pertandingan menghadapi Southampton yang berakhir tanpa gol dalam lanjutan Premier League. Akhir pekan ini, MU akan menjalani laga terakhirnya menghadapi Crystal Palace.

Sebab jadwal yang padat ini, Mourinho akan memanfaatkan hari Senin sebagai waktu pemulihan kondisi pemain dan latihan ringan di Carrington. Mourinho punya waktu pada hari Selasa pagi untuk memilih pemain yang akan menjadi starting lineup.

Setelah semua beres, MU akan berangkat ke Swedia pada hari Selasa waktu setempat. Setelah sampai di lokasi, pemain MU akan diberikan waktu berjalan-jalan di stadion untuk mengenali kondisi lapangan. Setelah 30 menit tersorot kamera, persiapan selanjutnya akan dilakukan secara tertutup.

Dapat dipahami jika MU khawatir mengalami kekalahan dalam laga final nanti. Pasalnya, Liga Europa merupakan satu-satunya harapan MU sebagai jalan lolos ke Liga Champions musim depan. MU sudah tak mungkin lolos ke UCL lewat klasemen Premier League karena masih tertinggal di peringkat enam di satu laga tersisa.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 486 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 482 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 629 kali

Nokia hadir di MWC 2017