Belum Menyerah, Sentul Masih "Ngarep" MotoGP

itoday - Walau sudah ada beberapa pihak yang menyatakan diri ingin menggelar MotoGP di Indonesia, pihak Manajemen Sirkuit Internasional Sentul, tetap berambisi sama. Sentul tetap dianggap sebagai pilihan masuk akal sebab satu-satunya lokasi yang sudah tersedia sirkuit.

Visibilitas Sirkuit Sentul menggelar MotoGP juga dipandang dari pendanaan. Circuit Advisor Sentul Irawan Sucahyono, Rabu (24/5/2017), menjelaskan, Sirkuit Sentul hanya butuh dana sebesar Rp 300 miliar buat renovasi termasuk menambah fasilitas pendukung.

Sedangkan jika di lokasi lain dikatakan bakal menghabiskan dana sampai Rp 1,2 triliun. Uang segitu diperlukan untuk membangun sirkuit baru.

“Sentul sudah jelas, di sini lebih murah dan mudah karena angkanya sudah kelihatan,” ucap Irawan.

Irawan menambahkan pihaknya masih mau menggelar MotoGP. Namun sekarang menyadari harus mengajak kerja sama dengan investor swasta sejak pemerintah menolak menggunakan uang negara.

Selain Sirkuit Sentul, ada tiga lokasi lain yang terangkat ke permukaan ingin menggelar MotoGP yaitu Palembang (Sumatera Barat), Lido (Bogor), dan Lombok. Dikatakan Irawan, pihak Sirkuit Sentul saat ini belum beraksi lagi sebab menunggu kejelasan lokasi lain.



Sumber: Otomania.com

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 14 Agustus 2017 - 00:17 WIB

Juara 2 MotoGP Austria, Marquez Tetap Senang

Jumat, , 11 Agustus 2017 - 09:06 WIB

Lorenzo Tolak Sistem Flag to Flag di MotoGP

Rabu, , 09 Agustus 2017 - 11:51 WIB

Tim Aprilia Pertanyakan Hukuman Penalti Espargaro

Telah dilihat : 1068 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1047 kali

sahabat total episode 1