Rossi dan Upaya Mengembalikan Reputasi Raja MotoGP Catalunya

itoday - Valentino Rossi berharap bisa membersihkan nama baiknya selama menjalani balapan seri ketujuh MotoGP musim ini di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (11/6/2017). Pasalnya, tepat awal pekan ini (5 Juni), pembalap Yamaha itu menandai satu tahun tanpa kemenangan.

Pada balapan sebelumnya di Mugello, Rossi gagal naik podium setelah menyelesaikan balapan dari urutan keempat. Kegagalan itu didasari karena ia masih merasakan nyeri pada bagian dada dan perut, pasca mengalami insiden kecelakaan tunggal saat latihan motocross di Rimini, Italia.

Setelah balapan, Rossi pun memilih untuk memulihkan kondisinya dengan beristirahat penuh. Hal ini dilakukan agar rasa nyeri yang masih suka dirasakannya bisa hilang sepenuhnya selama balapan di Sirkuit Catalunya.

"Saya ingin berhenti dari aktivitas selama kurang dari sepekan terutama setelah balapan di Mugello agara saya bisa pulih. Di Barcelona, saya harap saya bisa menjadi lebih baik dan saya ingin naik podium," kata Rossi seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (8/6/2017).

Rossi sendiri diketahui memiliki catatan bagus selama mengaspal di Sirkuit Catalunya. Pemilik nomor 46 itu sudah mengumpulkan 10 kali kemenangan sepanjang kariernya di MotoGP Catalunya.



Sumber: Liputan6.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1484 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1434 kali

sahabat total episode 1