Kesiapan Pedrosa Menjaga Daya Tahan Ban Michelin

itoday - Dani Pedrosa akan memulai balapan ke-266 di Sirkuit Catalunya sejak memulai debutnya di Jepang tahun 2001. Peristiwa penting ini akan membawanya melewati rekor legenda Angel Nieto sebagai pembalap Spanyol terbanyak tampil di atas aspal.

Pedrosa akan memulai balapan dari posisi terdepan setelah mencatatkan waktu tercepat pada kualifikasi 1 menit 43.870 detik. Pembalap Honda itu unggul 0.331 dari Jorge Lorenzo. 

Itu merupakan pole ke-30 sepanjang kariernya. Pertanyaan besarnya adalah bagaimana ban Michelin mampu bertahan selama 25 putaran. 

Selama beberapa tahun ke belakang Sirkuit Catalunya selalu memberikan tingkat kesulitan pada pembalap. Terutama jika berbicara tentang kondisi cuaca panas di Catalunya. 

Hal itulah yang menyebabkan pembalap seringkali kehilangan grip. Artinya, konsumsi penggunaan ban merupakan faktor utama di sini sehingga diperkirakan ban bakal cepat haus. 

Apalagi kalau prakiraan menyebut bahwa kondisi cuaca di Catalunya bakal berlangsung dalam kondisi panas. Intinya, jauh sebelumnya Michelin telah memberikan isyarat bahwa Catalunya merupakan salah satu trek yang paling menantang.

"Ya. Pilihan dan daya tahan ban selalu sangat menentukan pada balapan ini. Tahun lalu adalah salah satu yang paling sulit di semua kejuaraan. Karena itu, kami akan memastikan untuk memilih ban yang tepat agar mendapatkan perasaan yang bagus selama menunggangi motor. Kemudian kami melihat bagaimana kami mengatur situasi," jelas Pedrosa. 

 

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 09 Oktober 2017 - 12:29 WIB

Pedrosa Bicara Soal Peluang Gelar Juara Dunia

Minggu, , 11 Juni 2017 - 16:28 WIB

Kesiapan Pedrosa Menjaga Daya Tahan Ban Michelin

Telah dilihat : 1484 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1434 kali

sahabat total episode 1