Pacquiao Alami Tujuh Jahitan, Pelatih Kritik Wasit

itoday - Manny Pacquiao dilaporkan sempat menghindari acara konferensi pers pasca ikon tinju Filipina itu menelan kekalahan atas Jeff Horn di Stadion Suncorp, Brisbane, Australia, Minggu (2/7/2017). Hal ini terjadi lantaran Pac-Man sedang mendapatkan perawatan akibat luka robek pada bagian kepala.

Duel perebutan sabuk juara dunia versi WBO ini Horn memang terlihat lebih banyak menanduk kepala Pacquiao saat keduanya bertarung dalam jarak dekat. Akibatnya, petinju berusia 38 tahun tersebut mengalami luka robek pada bagian kanan kepala dan wasit Mark Nelson sempat menghentikan pertarungan dan meminta tim Pacquiao untuk mengobati luka tersebut.

Freddie Roach saat itu sangat kesal dengan Nelson yang tidak memberikan peringatan keras atau hukuman kepada Horn. Pasalnya dia lebih banyak memainkan tandukan kepala daripada melepaskan pukulan. Ditambahkan, dari hasil statistik menyebut jika Pacquiao lebih banyak melakukan pukulan ketimbang lawannya.

"Horn banyak melepaskan pukulan di bagian belakang kepala Pacquiao, itu tidak terlihat bagus. Tapi wasit tidak memperhatikannya. Saya tidak tahu bagaimana dia membiarkan seorang petinju profesional lolos begitu saja dengan pelanggaran semacam ini," cetus Roach seperti dikutip dari Bloody Elbow, Selasa (4/7/2017).

Persoalan ini harus mendapatkan perhatian serius dari World Boxing Organization (WBO). Tapi Roach menyangkal jika mereka akan melakukan penyelidikan terkait beberapa masalah tersebut. "Itu adalah kekhawatiran WBO, saya pikir mereka harus melakukan sesuatu terhadap hal itu. Tapi saya rasa mereka tidak akan pernah melakukannya," sindir Roach.

Di bagian lain, Pacquiao tetap menerima keputusan kontroversial ketiga hakim yang memberikan kemenangan 111-117, 113-115, dan 113-115 kepada Horn. Tapi sikap legawa yang ditunjukannya itu hanya untuk menutupi agar olahraga tinju tidak tercemar oleh masalah seperti ini.

"Terima kasih atas dukungannya dan saya sebenarnya percaya bahwa saya memenangkan pertarungan. Saya berdoa agar hasil ini tidak memengaruhi atau menghancurkan industri tinju," timpal Pacquiao.


Sumber: Sindonews.com

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 04 Juli 2017 - 10:39 WIB

Pacquiao Alami Tujuh Jahitan, Pelatih Kritik Wasit

Telah dilihat : 1322 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1275 kali

sahabat total episode 1