Menggila di Klasemen, Vinales Ungkap Ambisinya Sabet Gelar Juara

itoday - Pembalap andalan Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, merupakan salah satu rider yang dijagokan dalam gelaran balap MotoGP Grand Prix (GP) 2017. Vinales pun menegaskan sangat berambisi untuk merebut gelar juara dunia.

“Ini adalah musim pertama di mana saya mendapat kesempatan berada di posisi unggul untuk merebut gelar juara. Saya selalu mengeluarkan penampilan terbaik, terkadang Anda harus puas dengan finis keempat, kelima, atau keenam,” ungkap Vinales penuh arti, seperti dilansir dari dari Speedweek, Selasa (4/7/2017).

“Saya sendiri sangat ingin menang di Assen. Jika ini adalah tahun kedua saya berjuang merebut gelar juara, mungkin saya tidak akan terlalu mengambil risiko,” sambung pembalap berusia 22 tahun itu.

Saya mungkin bisa memimpin klasemen (jika tidak melakukan kesalahan di Assen). Saya banyak belajar dari situasi saat itu,” tegas Vinales.

Pembalap asal Spanyol itu memang gagal menyelesaikan balapan pada seri GP Belanda di Sirkuit Assen. Dibuat kecewa dengan balapan di Assen, ia pun hanya puas finis keempat pada balapan berikutnya di Jerman. Kini, dengan torehan 124 poin di posisi dua klasemen, Vinales pun harus berjuang lebih jika ingin mengamankan asa juaranya.



Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Jumat, , 17 November 2017 - 15:16 WIB

GP Qatar Alami Perubahan Jadwal pada MotoGP 2018

Minggu, , 12 November 2017 - 01:25 WIB

Marquez "Pole Position", Dovizioso Urutan Ke-9

Telah dilihat : 1734 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1694 kali

sahabat total episode 1