Harapan Nadal Rebut Gelar Ketiga di Wimbledon Gagal

itoday - Harapan Rafael Nadal memenangkan gelar Wimbledon ketiga sudah berakhir atau setidaknya harus menunggu setahun lagi untuk merealisasikan impiannya tersebut. Hal ini terjadi lantaran unggulan keempat asal Spanyol keluar dari turnamen tertua dunia setelah dikalahkan Gilles Muller melalui pertarungan sengit lima set 3-6, 4-6, 6-3, 6-4, dan 13-15 dalam empat jam dan 47 menit.

Dengan demikian, Nadal gagal mencapai babak perempat final di Wimbledon sejak menjadi runner up pada 2011 lalu. Ketahanan mental Nadal dan daya tahan fisik telah lama dipuji, namun Muller yang berkepala dingin itu dengan mengesankan menolak untuk menyerah. 

"Kalah di babak keempat bukan hasil yang saya harapkan. Sulit untuk menganalisisnya dengan cara yang positif saat ini. Saya memenangkan pertandingan, saya bermain lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, itu benar. Tapi pada saat bersamaan saya siap untuk hal lain. Saya melewatkan kesempatan," sesal Nadal, pasca pertandingan, Selasa (11/7/2017).

Di bagian terpisah, Muller mengatakan bahwa dia bangga dengan ketenangannya saat Nadal mulai kembali, terutama di set terakhir. "Saya tidak merasa bermain buruk di set ketiga dan keempat," katanya. "Saya hanya mengatakan pada diri sendiri untuk menyimpannya. Saya mulai melayani sedikit lebih baik mungkin dan pada akhirnya hanya masalah beberapa poin di sana sini. Sulit untuk mengatakan apa yang membuat perbedaan," sahut Muller.

Muller selanjutkan akan berebut tempat semifinal untuk pertama kali dalam kariernya di turnamen grand slam. Adalah Marin Cilic yang bakal menguji ketangguhan petenis Luxembourg tersebut. 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1276 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1232 kali

sahabat total episode 1