Jika Tak Berbenah, Sirkuit Catalunya Bakal Dihapus dari MotoGP

itoday - Kehadiran Chang International Circuit-Thailand ke dalam kalender MotoGP musim 2018, membuat Sirkuit Catalunya-Barcelona terancam. Apalagi pada saat bertarung di sirkuit tersebut musim ini, para pebalap MotoGP banyak yang mengeluhkan soal kualitas aspalnya.

Sejak kematian Luis Salom, isu tentang sisi keamanan sirkuit Barcelona mencuat, apalagi tak sedikit pebalap yang mengengeluh tentang tipisnya daya traksi aspal yang sejak 2007 tidak pernah dilakukan pembaruan.

Ditambah Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna mengakui, ada kemungkinan mengecualikan Barcelona dari kalender 2018, jika tidak melakukan renovasi yang diperlukan meski memiliki kontrak yang valid. “Jika Catalunya tetap berada di kalender kami, kami akan memiliki 19 balapan, dan jika tidak, hanya 18,” tambahnya.

Sementra pihak Sirkuit Catalunya mengatakan akan berusaha mempertahankan kalender MotoGP yang telah dilakukan sejak tahun 1995.

“Kami akan berusaha memperbaiki sirkuit untuk 2018-2019. Untuk tikungan 12, niat utama kami adalah menjaga tata letak asli [tanpa chicane]. Kami ingin memindahkan tribun ke bawah untuk meningkatkan area run-off,” terang Joan Fontsere, bos sirkuit Barcelona.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 900 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 887 kali

sahabat total episode 1