Diimbangi Thailand, Indonesia Gagal Lolos ke Piala Asia U-23

itoday -  Timnas Indonesia U-22 gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2018 usai hanya bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Thailand dalam laga ketiga Grup H babak kualifikasi di National Stadium, Bangkok, Minggu (23/7).

Indonesia yang menang 7-0 atas Mongolia di laga sebelumnya sejatinya mengawali laga dengan cukup baik. Namun hujan deras yang mengguyur arena pertandingan membuat pasukan Luis Milla kesulitan mengembangkan permainan.

Hujan deras mengakibatkan lapangan National Stadium tergenang cukup parah. Keadaan ini memaksa kedua tim lebih memilih memainkan bola-bola panjang.

Tak banyak peluang berbahaya yang dihasilkan kedua tim di paruh pertama laga ini. Skor imbang tanpa gol pun menjadi hasil saat turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Thailand langsung menebar ancaman. Beruntung bagi Indonesia dua peluang beruntun yang didapatkan tuan rumah gagal membuahkan hasil.

Menit 51, Milla melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Marinus Manewar menggantikan Septian David Maulana.

Indonesia hampir saja memimpin di meni 62. Bola panjang disundul Marinus ke kotak penalti. Sayang sontekan Osvaldo Haay masih melebar tipis dari gawang Thailand.

Kondisi lapangan yang kurang baik akibat hujan membuat tensi pertandingan memanas. Wasit harus berkali-kali mengeluarkan kartu kuning bagi pemain dari kedua tim.

Milla mencoba meningkatkan intensitas serangan timnya dengan memasukkan Saddil Ramdani menggantikan Yabes Roni. Sayang perubahan ini tetap tak membuat Indonesia mencetak gol hingga laga usai.

Skor kacamata membuat Indonesia harus mengakhiri babak kualifikasi dengan finis di peringkat tiga Grup H. Malaysia yang di laga pertama menang 2-0 atas Mongolia sukses melaju ke putaran final, sementara Thailand masih menunggu hasil dari grup lain untuk memastikan peringkat dua terbaik. 

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 09 November 2017 - 16:52 WIB

Mitsubishi Jajakan Xpander ke Thailand

Telah dilihat : 1906 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1878 kali

sahabat total episode 1