Ingin Ulang Sukses Tahun Lalu, Rossi Targetkan Diri Naik Podium di Sirkuit Brno

itoday - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku optimis tampil di seri ke-10 MotoGP 2017 yang akan berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Berbekal raihan positif musim lalu, VR46 yakin bahwa tahun ini kesuksesan itu bakal terulang kembali. 

Meski tak meraih kemenangan, pembalap asal Italia itu sukses menyelesaikan balapan dengan finis di tempat kedua. Apalagi saat itu, dirinya memulai balapan dari tempat keenam. Namun, cuaca yang sedikit basah musim lalu itu memang menjadi sedikit keuntungan baginya.

The Doctor –julukan Rossi- mengatakan, lintasan yang dalam kondisi hujan saat itu, membuat dirinya harus pintar-pintar mencuri kelengahan. Beruntung, kala itu ia berhasil memilih ban yang tepat sehingga bisa finis di tempat kedua dan meraih 20 poin. 

“Tahun lalu di Brno saya cukup kuat, juga dalam kondisi kering selama latihan, namun situasi berubah total saat menjadi basah pada hari Minggu dan saya beruntung melakukan pilihan baik dari ban,” ungkap Rossi, mengutip dari Crash, Jumat (4/8/2017). 

Raihan tersebut akhirnya membuat Rossi terpicu untuk meraih kesuksesan yang sama pada tahun ini. Namun, tak ingin sesumbar, berhasil naik podium saja sudah cukup baginya. Apalagi sampai meraih kemenangan. 

“Saya berhasil mengambil beberapa poin di kompetisi musim lalu dan targetnya (tahun ini di Brno) adalah mencoba naik podium pada hari Minggu,” pungkas pembalap berusia 38 tahun itu.

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 17 Oktober 2017 - 12:08 WIB

Kepala Mekanik Beberkan Penyebab Rossi Melempem

Selasa, , 10 Oktober 2017 - 14:38 WIB

Yamaha Kasih Peluang Rossi Bertahan

Jumat, , 22 September 2017 - 13:27 WIB

Valentino Rossi Pede Balapan di Aragon

Telah dilihat : 1475 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1427 kali

sahabat total episode 1