Tim Salah Perhitungan, Lorenzo: Saya Masuk ke Pit, Motor Pengganti Belum Siap!

itoday - Gelaran balap MotoGP seri ke-10 di Republik Ceko yang berlangsung Minggu 6 Agustus 2017 malam WIB diwarnai drama perubahan cuaca. Ya, melaju di awal, para pembalap menghadapi kondisi trek basah karena sirkuit diguyur hujan.

Namun, tak butuh waktu lama, trek mengering dengan sangat cepat. Balapan flag-to-flag pun tak bisa dihindari para pembalap maupun pihak penyelenggara. Tentunya, keputusan masing-masing tim yang tampil menjadi sangat krusial.

Rider asuhan Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, menjadi salah satu pembalap yang dikecewakan dengan keputusan timnya. Kala melaju di Sirkuit Brno itu,

“Saya dapat sinyal pada dashboard untuk masuk ke pit, dengan melihat Marquez sebagai pembalap tercepat di lintasan saat itu dan tim memutuskan memanggil saya masuk,” ungkap Lorenzo, seperti dilansir dari GP One, Selasa (8/8/2017).

“Sayangnya, saat saya masuk motor kedua belum siap. Tim mengambil risiko, dan ternyata tim salah melakukan perhitungan kapan seharusnya saya kembali masuk ke pit,” sambung pembalap yang kerap disebut X-Fuera itu.

Hasilnya, balapan Lorenzo di Brno pun bisa dibilang hancur. Pembalap berusia 30 tahun itu jauh panggang dari api untuk merebut podium. Bahkan, Lorenzo tak bisa mengamankan posisi untuk finis Top Ten.

Mengaspal di sirkuit sepanjang 5,4 km itu, Lorenzo hanya puas finis urutan 16. Pembalap asal Spanyol itu menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 44 menit 56,074 detik, selisih 40 detik dari Marc Marquez di posisi terdepan.



Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 05 Desember 2017 - 15:30 WIB

Tiga Faktor Kesuksesan Marquez Menurut Pedrosa

Rabu, , 29 November 2017 - 00:15 WIB

Helm Baru Rossi untuk Tes MotoGP di Sepang

Telah dilihat : 1906 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1878 kali

sahabat total episode 1