Nadal Enggan Pikirkan Peringkat Satu Dunia

itoday - Rafael Nadal menegaskan dirinya lebih memfokuskan diri tampil di Montreal Masters pekan ini dibandingkan harus memikirkan meraih peringkat nomor satu dunia. Peluangnya untuk berada di posisi puncak sangat terbuka untuk menggeser Andy Murray dari singgasana Raja tenis dunia. 

Jika melihat raihan poin, saat ini Nadal meraih 7465 atau selisih 294 dari Murray. Tak perlu menjadi juara buat Nadal untuk menjadi nomor satu dunia. Hanya dengan tampil di semifinal saja sudah cukup buat petenis asal Spanyol itu merasakan kembali di posisi pincak. 

Namun Nadal mengatakan dirinya sama sekali tidak memikirkan soal itu. "Saya tidak memikirkan soal peringkat itu sekarang. Saya hanya berusaha untuk mendapatkan persiapan yang baik," ucapnya seperti dilansir Reuters. Selasa (8/8/2017). 

"Saya akan terus berusaha untuk bermain seperti yang saya lakukan di awal musim. Jadi jika saya bisa mewujudkannya itu merupakan bagian dari kesempatan yang berhasil saya lakukan," sambungnya. 

Di Montreal Masters yang menyediakan total hadiah USD 4,6 juta atau setara dengan Rp61 miliar itu, Nadal mendapatkan bye di babak pertama. Ia baru akan bertanding melawan pemenang antara Borna Coric dan Mikhail Youzhny.

Jika berhasil meraih kemenangan, di babak ketiga Nadal berpeluang berhadapan dengan runner up turnamen ini pada 2009, Martin del Potro yang sebelumnya berhasil mengandaskan John Isner 7-5, 7-5. 

 

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 09 Agustus 2017 - 11:44 WIB

Nadal Enggan Pikirkan Peringkat Satu Dunia

Rabu, , 12 Juli 2017 - 11:37 WIB

Mitos Mereka yang Mengalahkan Nadal

Telah dilihat : 1103 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1080 kali

sahabat total episode 1