Punya Fairing Baru, Vinales: Kami Tidak Akan Pakai di MotoGP Austria

itoday - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menyatakan kesiapannya tampil di seri ke-11 MotoGP 2017 yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Kesiapan itu ia sampaikan setelah meraih hasil positif di seri sebelumnya dengan naik podium ketiga di Brno. 

Meski begitu, fairing baru yang dimiliki Yamaha pada tes pasca-balapan di Brno nyatanya takkan dibawa ke Red Bull Ring. Menurut pembalap berpaspor Spanyol itu, fairing baru itu tidak cocok untuk mengaspal di Sirkuit tersebut.

“Kami tidak akan menggunakan fairing baru pada akhir pekani ini, karena kami tidak menemukan yang benar-benar positif, kami ingin mengujinya di jalur lain,” ungkap Vinales, mengutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (11/8/2017). 

Tampil di tes pasca-balapan di Brno, Vinales sukses mencatatkan waktu terbaik dengan menempati posisi ketiga. Pembalap berjuluk Top Gun itu berhasil meraih waktu tercepat ketiga dengan raihan 1 menit 55,335 detik. 

Namun, Vinales sendiri mengaku akan menggunakan fairing lamanya yang sempat digunakan di MotoGP Prancis.  Apalagi di sirkuit Le Mans itu ia keluar menjadi pemenang. Tentu saja, diharapkan raihan sukses tersebut dapat terulang di MotoGP Austria. 

“Tapi kami punya yang kami gunakan di Le Mans jadi pasti kami siap untuk mengujinya dan melihat apakah kami bisa memperbaiki akselerasi di sini. Jika cuaca tidak stabil, penting untuk berada di kualifikasi 2. Saya siap!,” tutupnya.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1068 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1048 kali

sahabat total episode 1