Timnas Indonesia Tahu Cara Bikin Thailand Menderita

itoday - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, berhasrat meraih kemenangan saat berhadapan dengan lawan pertama di SEA Games Kuala Lumpur 2017, Thailand, di Stadion Shah Alam, 15 Agustus mendatang.

Indonesia masuk di Grup B SEA Games 2017 bersama Thailand, Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Kamboja. Sedangkan Grup A dihuni tuan rumah Malaysia, Myanmar, Laos, Brunei Darussalam, dan Singapura. 

Milla mengatakan Thailand merupakan tim besar dan salah satu tim kuat di ajang edisi ke-29 tersebut.

"Mereka punya banyak pemain bagus, semua pemain bagus. Saya sangat senang saat lawan Thailand, dan kami punya opsi untuk menang."

"Kami sudah lakukan evaluasi dan tahu cara untuk membuat [Thailand] menderita," kata Milla kepada para awak media dalam konferensi pers di Makostrad, Kamis (10/8) malam.

Senada, kapten Timnas U-22 Hansamu Yana pun berpendapat semua pemain Thailand bagus.

"Kami harus mewaspadai mereka semua," ucap Hansamu.

Kalimat Pelecut Semangat

Milla, Hansamu, dan jajaran pemain serta ofisial Timnas U-22 hadir dalam acara pelepsan tim oleh PSSI di Makostrad. 

Dalam acara tersebut, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memberi semangat kepada para pemain Timnas Indonesia U-22 dan juga Tim Futsal Indonesia (Putra-Putri) yang akan berjuang di Malaysia.

"Dengan tulus dan niat yang ikhlas, rakyat Indonesia yang 250 juta jiwa menitipkan nama besarnya di pundak kalian," ujar Edy.

Lebih lanjut, Milla pun mengucapkan terima kasih kepada Edy atas acara pelepasan tersebut. Ia harap kata-kata Edy dapat memberikan energi positif dan kekuatan terutama di momen-momen sulit. 

"Kami siap untuk bermain dan kompetisi. Kami sudah lakukan persiapan dan latihan." 

"Kami ingin berikan gambaran [permainan yang] bagus agar rakyat Indonesia bangga bahwa Timnas sudah bekerja keras," tutur Milla.

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 17 Agustus 2017 - 22:10 WIB

Tampil Agresif, Timnas Indonesia Bungkam Filipina

Selasa, , 15 Agustus 2017 - 21:47 WIB

Indonesia Imbangi Thailand 1-1

Telah dilihat : 1068 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1048 kali

sahabat total episode 1