Sudah Bekerja Keras, Nadal Gagal Bermain Maksimal

itoday -  Juara AS Terbuka dua kali, Rafael Nadal gagal bermain di level tertinggi ketika berhadapan dengan Dusan Lajovic di babak pertama AS Terbuka 2017 di New York, Rabu (30/8) WIB. Pemain asal Spanyol itu menundukkan Lajovic dengan skor 7-6 (8-6), 6-2, 6-2 dalam 2 jam 17 menit.

Ini adalah pertemuan kedua antara Nadal dengan Lajovic. Pertemuan pertama yang terjadi di babak keempat Prancis Terbuka 2014 berhasil dimenangkan oleh Nadal dengan skor 6-1, 6-2, 6-1.

Laga kedua Nadal vs Lajovic sendiri sempat terganggu dengan turunnya hujan, namun akhirnya laga tetap berlangsung setelah penyelenggara menutup atap Stadion Arthur Ashe. Selepas itu, Nadal pun cukup menggebrak di keikutsertaannya yang ke-13 di grand slam lapangan keras.

"Itu adalah awal yang sulit dari pertandingan. Cukup grogi, jelas, setelah sepekan di sini berlatih dengan baik, saya berlatih setiap hari pada tingkat yang sangat tinggi," kata Nadal seusai pertandingan, seperti dikutip situs ATP World Tour.

"Hari ini saya tidak bermain di level tinggi, tapi sama seperti ini, yang terpenting saya menang dan saya punya satu hari lagi untuk terus berlatih dan kesempatan lain untuk bermain lebih baik keesokan harinya," sambung petenis 31 tahun.

Menurut Nadal, merupakan hal yang wajar jika masih terdapat rasa gugup di hari pertama, dan juga mendapatkan perlawanan yang sedikit ketat. "Jadi yang penting adalah melewatinya, dan itulah yang saya lakukan hari ini. Ini adalah awal yang sulit tapi kemudian saya bermain lebih baik," sambung juara AS Terbuka 2010 dan 2013.

Ketimbang penampilannya di Piala Rogers 2017 yang berlangsung di Montreal dan Cincinnati Masters 2017, Nadal merasa sudah berlatih lebih baik untuk AS Terbuka tahun ini. Namun, itu bukan berarti dia akan mendapatkan hasil yang bagus.

"Hari ini adalah pertandingan yang saya menangi dan saya memiliki kesempatan lagi keesokan harinya. Saya harus siap untuknya, dan saya berharap bisa siap untuk itu, karena saya sangat bekerja keras," tutup Nadal, yang akan bertemu dengan pemenang laga Taro Daniel vs Tommy Paul.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1277 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1233 kali

sahabat total episode 1