Mantan Pebalap Italia Prediksi Dovizioso Juara Dunia

 

 

itoday - Perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso semakin ketat di sisa enam seri. Dovizioso kini mengumpulkan poin 183 unggul 9 poin dari Marquez.

Dari paruh pertama MotoGP 2017, Marquez tampil konsisten naik podium di Jerez, Catalunya dan Assen serta mampu memenangi balapan di Austin dan Sachsenring. Namun pada paruh ke dua, Dovizioso juga mampu mengungguli pebalap berjuluk Baby Alien, lantaran Marquez mengalami kendala mesin saat balapan di Silverstone.

Pebalap asal Italia Loris Reggiani, yang pernah berlaga di kelas 250cc dan 500cc bersama Aprillia pada tahun 1995, mengatakan Dovizioso bisa saja menjadi juara dunia.

“Sejak awal musim sampai beberapa hari lalu, saya bisa bilang Marquez 100% juara, tapi sekarang Dovi sukses. Saya pikir keduanya memiliki peluang untuk juara masing-masing 50% sampai akhir musim,” kata Reggiani.

Menurut Reggiani, kini Dovi memilki kepercayaan diri dan serta agresif serta kemajuan pada sepeda motor Ducati yang menjadi tunggangan Dovi.

“Saat ini Dovi memiliki kepercayaan diri yang tidak pernah dimiliki sebelumnya, Dovi juga punya kepercayaan pada kemajuan sepeda motornya, tentu itu akan membantunya di sisa balapan ini,” tambah Reggiani.

Bahkan di sisa 6 balapan ini, Reggiani mengatakan, motor Ducati milik Dovi bisa kencang terlebih balapan akhir pekan ini yang akan berlangsung di Misano merupakan kandang sendiri bagi Dovi.

“Saya perkirakan Ducati milik Dovi akan kencang, bahkan bisa menang apalagi balapan akhir pekan ini di kandang Dovi, tapi sayang balapan kali ini tanpa Rossi, tapi kita bisa berharap Dovi akan menang,” yakin Reggiani.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1291 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1242 kali

sahabat total episode 1