Marc Marquez Raih Gelar di GP San Marino 2017

 

itoday - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez keluar sebagai juara di GP San Marino 2017 setelah mengalahkan Danilo Petrucci di lap terakhir pada balapan yang berlangsung Minggu (10/9/2017). 

Tampil di Sirkuit Misano, San Marino, Marquez sebetulnya gagal meraih posisi pole setelah terjatuh di sesi kualifikasi kemarin. Rider berjuluk The Baby Alien bahkan sempat terjatuh di sesi pemanasan yang digelar beberapa jam sebelum lomba. 

Namun, Marquez membuktikan kualitasnya sebagai pembalap tangguh dengan memenangkan balapan yang berlangsung dalam kondisi lintasan basah tersebut. Marquez juga baru memastikan diri sebagai pemimpin lomba setelah berduel di lap terakhir melawan Petrucci. 

Bagi Petrucci, kesempatan memenangkan gelar juara di San Marino sebetulnya terbuka setelah dia merangsek naik ke posisi pertama di lap kedelapan. Tepatnya setelah Jorge Lorenzo terjatuh di tikungan. 

Sayang, Petrucci gagal mempertahankan posisi tersebut menjelang akhir lomba. Adapun finis di belakang Marquez adalah Petrucci (Octo Pramac) dan Andrea Dovizioso (Ducati). 

Sekadar informasi, pada balapan tersebut sejumlah pembalap terjatuh akibat gagal menaklukkan lintasan basah. Pembalap yang jatuh antara lain, Aleix Espargaro, Loris Baz, Jorge Lorenzo sementara Zarco terlihat menemui masalah pada motor di akhir lomba. 

Bagi Marquez, ini merupakan kemenangan keempatnya musim ini. Adapun, sejak tampil di MotoGP pada 2013, ini merupakan kemenangan kedua Marquez di San Marino (sebelumnya dia menang di sana pada tahun 2015).

Komentar

Artikel Terkait

Minggu, , 10 September 2017 - 21:02 WIB

Marc Marquez Raih Gelar di GP San Marino 2017

Selasa, , 08 Agustus 2017 - 11:25 WIB

Valentino Rossi: Marc Marquez Pebalap yang Licik

Telah dilihat : 1735 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1695 kali

sahabat total episode 1