Marquez Punya Catatan Emas di Aragon, Dovizioso Pantang Kibarkan Bendera Putih

itoday -  Persaingan dalam memperebutkan gelar juara MotoGP 2017 semakin sengit usai pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, meraih kemenangan di Sirkuit Misano, San Marino. Pasalnya, saat ini Marquez dan pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, memiliki poin sama, yakni 199, dan menempati posisi pertama dan kedua di papan klasemen. 

Usai mentas di Misano, Marquez dan Dovizioso bersama dengan para pembalap lainnya pun harus segera mempersiapkan diri untuk tampil di Sirkuit Aragon pada Minggu 24 September 2017. Menyambut balapan tersebut, Dovizioso menjadi pembalap yang memiliki hasrat kuat untuk memenangkan balapan.

Pasalnya, sepanjang karier balapnya di ajang MotoGP, di musim inilah Dovizioso bisa mencapai titik paling dekat untuk meraih gelar juara. Namun begitu, nyatanya tak akan mudah bagi pembalap berjuluk DesmoDovi itu untuk memetik kemenangan di Aragon, mengingat Marquez merupakan pembalap yang paling banyak memetik kemenangan di srkuit tersebut. 

Tercatat, Marquez telah tiga kali menjadi juara di Sirkuit Aragon, yakni pada 2011, 2013, dan 2016. Kendati demikian, Dovizioso mengaku tak ingin menyerah begitu saja meski mengetahui sang rival punya catatan gemilang. 

“Kami harus bekerja seperti yang telah kami lakukan di beberapa balapan terakhir, meskipun Aragon merupakan salah satu dari lintasan favorit Marc. Itu membuat perbedaan, tapi kami tidak dapat mengatakan kami tak akan mencoba,”  ujar Dovizioso, menyadur dari Motorsport, Selasa (12/9/2017). 

“Tidak ada alasan membicarakan lintasan mana yang lebih difavoritkan atau mana yang tidak. Karena dalam teorinya, kami seharusnya tidak kompetitif di Misano, tetapi nyatanya kami tampil cepat di sana. Jadi, sulit untuk membuat prediksi mengenai hal itu,”  tandas Dovizioso.

Komentar

Artikel Terkait

Minggu, , 24 September 2017 - 21:11 WIB

Marquez Rajai MotoGP Aragon

Telah dilihat : 1315 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1266 kali

sahabat total episode 1