Marquez Prediksi Status Juara Ditentukan di Seri Terakhir

itoday - Marc Marquez memimpin persaingan di jalur perebutan gelar juara MotoGP 2017. Hingga seri ke-14, Marquez masih menduduki puncak klasemen dengan perolehan 224 poin.

Pembalap Repsol Honda itu unggul 16 angka dari Andrea Dovizioso di posisi kedua dan 28 angka dari Maverick Vinales di tempat ketiga. Meski jaraknya berdekatan, Marquez tetap difavoritkan juara asalkan ia mampu menjaga bentuk terbaik dalam empat seri tersisa.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Marquez mengaku senang dengan peluangnya saat ini. Namun ia enggan sesumbar sebab persaingan MotoGP musim ini dinilainya lebih sulit dari tahun lalu.

"Ada begitu banyak pembalap tangguh. Semuanya nyaris berdekatan. Akan menyenangkan jika tiba di Valencia (seri terakhir) dengan status juara. Tapi saya yakin balapan di sana akan menjadi penentu juara musim ini," ucapnya.

"Kami harus menghindari banyak kesalahan dan meraih poin-poin penting. Kuncinya harus memperlakukan semua pembalap dengan sama. Tak hanya dua pesaing teratas, bahkan pembalap lain seperti Jorge Lorenzo juga harus diwaspadai. Seperti di Aragon, dia bisa mengalahkan siapapun dalam perlombaan," jelasnya.

Dalam waktu dekat, Marquez dan seluruh kontestan lainnya akan melakoni balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, 15 Oktober 2017. Selanjutnya mereka bakal melanjutkan persaingan di Australia, Malaysia dan terakhir Valencia.

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 15 Januari 2018 - 11:55 WIB

Marquez dan Pedrosa Bakal Dipimpin Bos Baru Tahun Ini

Selasa, , 02 Januari 2018 - 11:58 WIB

'Honda Harus Berterima Kasih Kepada Marc Marquez'

Kamis, , 28 Desember 2017 - 00:15 WIB

Marquez Tak Terobsesi Pecahkan Rekor Rossi di MotoGP

Telah dilihat : 2267 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 2237 kali

sahabat total episode 1