Neymar Minta UEFA Tendang Barcelona dari Liga Champions

itoday - Neymar mendesak UEFA mengeluarkan Barcelona dari Liga Champions musim ini menyusul sengketa pembayaran bonus dari Barcelona kepada Neymar.

UEFA memastikan kepada ESPN FC bahwa perwakilan Neymar telah menyampaikan permintaan itu kepada badan sepak bola Eropa tersebut menyusul sengketa antara sang pemain dengan klub lamanya menyangkut bonus kesetiaan.

Pemain berusia 25 tahun itu mendapat bayaran termahal di dunia 222 juta euro sewaktu pindah dari Barca ke Paris Saint-Germain musim panas lalu. Pihak Neymar bersikukuh waktu kepindahan Neymar dari Barcelona itu sudah memenuhi syarat untuk dibayarkannya bonus loyalitas dari Barca untuk Neymar sekitar 25,6 juta euro.

Barcelona menampik permintaan itu dan malah berusaha menarik pembayaran bonus pembaruan kontrak ketika Neymar menandatangani kontrak lima tahun dengan Barcelona pada musim gugur 2016. Angkanya mencapai 8,5 juta euro. 

Bintang sepak bola asal Brasil itu kini menyeru UEFA untuk menendang juara lima kali Liga Champions tersebut dari kompetisi Liga Champions musim ini, kendati badan sepak bola Eropa itu belum menjawab surat dari kubu Neymar.

Setelah didesak Barcelona, UEFA mengumumkan 1 September lalu bahwa mereka akan menyelidiki belanja musim panas PSG untuk mengetahui apakah klub liga Prancis itu melanggar regulasi fair play dalam hal keuangan.

Selain mengaktifkan klausa pelepasan dalam kontrak Neymar, PSG juga sepakat meminjam Kylian Mbappe dari AS Monaco yang nilainya ditaksir 180 juta euro, sehingga sejak musim panas tahun depan pemain ini akan menjadi striker permanen PSG, demikian laman ESPN.

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 22 Februari 2018 - 12:00 WIB

Imbang, De Gea Bikin Sevilla Frustrasi

Rabu, , 21 Februari 2018 - 12:06 WIB

Mata Penasaran Juara Premier League di Manchester United

Rabu, , 21 Februari 2018 - 00:10 WIB

Matic Sudah Deteksi Tanda Bahaya dari Sevilla

Telah dilihat : 2757 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 2744 kali

sahabat total episode 1