Pedrosa Ingin Rasakan Atmosfer Penggemar Valencia

itoday - Tim Repsol Honda sudah mulai merencanakan keberangkatannya ke Valencia setelah menghadiri presentasi model Honda baru di EICMA Show di Milan, Italia, Senin (6/11) kemarin. Marc Marquez maupun Dani Pedrosa dilaporkan sedang berada dalam kondisi siap tempur jelang seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, akhir pekan ini.

Gelaran seri terakhir di Valencia sangat menentukan nasib Marquez maupun Andrea Dovizioso. Mengingat hanya dua pembalap ini yang masih menjaga peluangnya merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Sejak kejuaraan balap motor paling bergengsi diperkenalkan pada tahun 1949, ini menjadi kesempatan ke-18 di mana gelar juara dunia kelas utama ditentukan pada balapan terakhir. Di era MotoGP, ini merupakan keempat kalinya Sirkuit Ricardo Tormo terpilih sebagai pertempuran trofi juara.

Sebelumnya, ada beberapa pertarungan sengit yang terjadi di Valencia, yakni Hayden-Rossi (2006), Marquez-Lorenzo (2013), dan Lorenzo-Rossi (2015). Jelang balapan akhir pekan ini, Pedrosa mengaku ingin menyelesaikan musim dengan catatan yang bagus.

"Kami menuju Valencia dengan mood positif, berusaha untuk mencoba dan menyelesaikan musim dengan hasil yang bagus. Saya selalu merasakan suasana yang enak di sana, dan saya mendapatkan banyak energi bagus dari para penggemar!" kata Pedrosa seperti dikutip dari laman resmi Honda, Rabu (8/11/2017).

"Kami membuat langkah dengan set-up motor kami di Malaysia dan ini memberi kami kepercayaan diri untuk akhir pekan ini. Valencia adalah trek yang sangat saya sukai, saya sudah kuat di masa lalu dan memiliki hasil bagus, jadi saya berharap agar motor bekerja dengan baik di sana dan kami bisa melakukan balapan yang bagus," terang Pedrosa.

Pedrosa kemungkinan bisa menjadi pembeda pada balapan akhir pekan ini. Pasalnya, Marquez secara tegas akan meniru gaya Jorge Lorenzo yang memenangkan Dovizioso di Malaysia. Sebab jika rekan setim Si Bayi Alien berdiri gagah di podium pertama, maka secara otomatis pemilik nomor 93 itu keluar sebagai juara dunia MotoGP.

Daftar Juara Lima Musim Terakhir di Valencia:

2016 Jorge Lorenzo (Yamaha)

2015 Jorge Lorenzo (Yamaha)

2014 Marc Marquez (Honda)

2013 Jorge Lorenzo (Yamaha)

2012 Dani Pedrosa (Honda)

2011 Casey Stoner (Honda)

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 13 November 2017 - 11:03 WIB

Dovizioso Buka Suara Soal “Team Order” ke Lorenzo

Minggu, , 12 November 2017 - 01:25 WIB

Marquez "Pole Position", Dovizioso Urutan Ke-9

Telah dilihat : 1697 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1657 kali

sahabat total episode 1