Ini Syarat Pengguna Bisa Menghapus Pesan Terkirim di WhatsApp

itoday - Setelah melakukan ujicoba versi beta, akhirnya WhatsApp benar-benar menerapkan fitur penghapusan pesan yang sudah terkirim maksimal selama satu jam. Sebelumnya, pengguna WhatsApp baru bisa menghapus pesan yang terlanjur terkirim maksimal selama tujuh menit. 

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (13/3/2018), platform perpesanan ini memperkenalkan fitur penarikan atau penghapusan pesan pada Oktober lalu. Penghapusan pesan "untuk semua orang" saat itu hanya berlaku untuk kiriman maksimal tujuh menit setelah pesan dikirim. 

Tentu saja, penerima tidak akan melihat pesannya. Namun dia akan melihat placeholder "message deleted" menggantikan pesan yang dihapus.

WhatsApp pun diam-diam memperbarui fitur hapus pesan setelah terkirim. Kini jeda maksimal penghapusan dari waktu pengiriman pesan adalah 1 jam, 8 menit, dan 16 detik.

Tidak diketahui mengapa sebatas 1 jam lebih 8 menit, 16 detik. Padahal mungkin saja banyak pengguna membutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk mengubah pikiran mereka pesan yang telah dikirim ke lawan bicaranya.

Tags #WhatsApp

Komentar

Artikel Terkait