Fitur Baru YouTube Bantu Anda Merencanakan Durasi Nonton Video

itoday - Dengan OS Android P terbaru dari Google, ada banyak fitur dan perubahan baru yang disajikan oleh Google dan anak usahanya. Salah satunya difokuskan pada "kesejahteraan digital" pengguna.

Sebab Google akan melacak waktu yang Anda habiskan di perangkat dengan perincian setiap aplikasi. Teknologi itu juga akan mencakup informasi berapa kali Anda membuka kunci ponsel Anda. 

Namun kemampuan itu dilangkahi oleh YouTube. Sebab fitur tersebut dapat datang lebih awal karena tidak mengharuskan Android P bekerja. 

Fitur itu sebenarnya pengingat sederhana yang dapat disesuaikan dengan memberi tahu pengguna bahwa Anda harus beristirahat dari menonton video di platform. Anda dapat pergi dan memeriksanya sekarang dengan mengetuk ikon profil di sudut kanan atas aplikasi YouTube. Lalu ketuk "Pengaturan", pilih "Umum" dan kemudian menuju ke opsi "Ingatkan saya untuk beristirahat".

Setelah Anda mencapai batas, YouTube akan mengingatkan pengguna bahwa yang bersangkutan perlu beristirahat dan fokus pada tugas hariannya. Ini tidak akan menutup aplikasi atau menghentikan sementara video, dan terserah Anda apakah Anda akan terus menunda atau tidak.

Fitur baru lain yang bermanfaat adalah apa yang disebut "ringkasan terjadwal". Ini mengelompokkan semua pemberitahuan yang Anda terima dari aplikasi YouTube dan menyajikannya sekaligus dalam waktu tertentu di hari yang Anda sukai.

Komentar

Artikel Terkait