Twitter akan Sembunyikan Cuitan Tidak Nyambung

itoday - Twitter akan mulai menyembunyikan cuitan yang dianggap tidak sesuai dengan percakapan umum. Caranya, algoritma Twitter akan mendiamkan akun sehingga cuitannya masuk ke dalam bagian "see more replies".

"Dengan menggunakan peralatan baru untuk menyelesaikan isu ini dari perspektif behavioral, kami akan mampu meningkatkan kualitas percakapan dan pengalaman semua orang di Twitter, tanpa menunggu pengguna Twitter untuk melaporkan isu potensial kepada kami," dari blog Twitter Rabu (16/5/2018).

Twitter akan melacak sinyal-sinyal dari sebuah akun yang mungkin tidak terlalu terlihat dari luar. Seperti akun yang tidak mengkonfirmasi alamat emailnya, satu orang terdaftar dalam dua akun secara bersamaan, akun yang berulangkali tweet dan mention akun yang tidak mengikuti mereka, atau tanda-tanda yang mengindikasikan serangan terkoordinasi.

Twitter juga akan melihat hubungan dan interaksi akun-akun tersebut dengan akun-akun yang sebelumnya melanggar peraturan Twitter. 

Hasil tes awal oleh Twitter, menunjukkan dampak yang positif. Jumlah laporan penyalahgunaan dari pencarian berkurang 4% dan jumlah laporan penyalahgunaan dari percakapan berkurang 8%. 

Twitter memang terus berupaya untuk mengurangi konten-konten yang tidak sesuai dengan ketentuan dan membuat banyak pengguna tidak nyaman. Namun, belum jelas juga apakah inisiatif baru ini akan membuat akun-akun yang menyebar konten jahat tersebut menjadi jera

 

Tags #Twitter

Komentar

Artikel Terkait