Ini Alasan Bos Besar Twitter Tidak Punya Laptop

itoday - Mungkin banyak orang berpikir jika orang-orang super pintar sekaligus pendiri perusahaan teknologi akan mempunyai alat-alat canggih seperti laptop atau smartphone, namun tanggapan itu terbantahkan. Pasalnya  pendiri sekaligus CEO Twitter Jack Dorsey, mengaku bahwa dirinya tidak memiliki laptop dan tidak menggunakan laptop untuk bekerja. 

“Saya tidak punya laptop, saya melakukan semuanya di ponsel saya” ujar Dorsey pada presenter talkshow 9 News di kantor Twitter yang dikutip melalui Mashable.

Dorsey tak mau menggunakan laptop  karena ia tak mau perhatiannya tesedot berbagai macam hal yang ada di laptop. Saat menggunakan ponsel pun ia mematikan jaringan data agar bisa fokus pada pekerjaan yang akan ia lakukan.

“Itu penting bagi saya karena itu saya mematikan pembetitahuan saya dan saya hanya membuka satu aplikasi dalam satu waktu. Jadi saya bisa benar benar fokus pada apa yang ada di depan saya” tambah  Dorsey.

Selain itu, ia mengatakan bahwa belakangan ini sudah jarang mengetik dan lebih banyak mengandalkan voice dictation untuk menulis. Dorsey juga menghindari terlalu banyak memakai ponsel. Dia sengaja tidak mengecek ponsel begitu bangun tidur dan baru melakukan hal tersebut sebelum berangkat ke kantor.

Kebiasaan ini ia terapkan pula ke perusahaan Twitter. Saat rapat laptop dan handphone peserta disimpan masing masing, agar bisa benar benar fokus pada masalah yang dibahas. 

“Kalau laptop dibuka, ponsel juga, ada banyak pemberitahuan yang masuk seperti email, chat dan lain lain yang akan menggangu kita”.

Komentar

Artikel Terkait