Instagram Mulai Garap Fitur yang Membatasi Pemakaian Aplikasi

itoday - Apple baru saja merilis iOS 12 yang salah satu kemampuannya bisa mengukur berapa banyak waktu yang pengguna habiskan bersama iPhone setiap harinya. Instagram pun dilaporkan berencana menawarkan kepada penggunanya fitur serupa. 

Laman TechCrunch, Senin (18/6/2018) menyebutkan, berdasarkan gambar yang digali oleh Jane Manchun Wong dari kode Android APK aplikasi, situs gambar dan video sharing milik Facebook akan memanggil fitur ini sebagai Wawasan Pengguna. Fitur bakal menunjukkan seberapa sering pelanggan Instagram menggunakan aplikasi tersebut setiap harinya. 

Mirip dengan Pengingat Istirahat milik YouTube, pengguna dapat memiliki aplikasi untuk mengirim pemberitahuan kepada mereka, bahwa Anda telah menggunakan Instagram untuk batas waktu yang ditentukan sebelumnya. 

Fitur lain akan memungkinkan pengguna Instagram untuk membatasi berapa banyak notifikasi yang mereka terima dari aplikasi. Hal ini secara teori dapat mengurangi penggunaan Instagram di tangan mereka. 

Meskipun fitur Wawasan Pengguna belum disingkap oleh Instagram, tren penggunaan ponsel pintar yang lebih sehat sudah mulai bergerak. Anda dapat mengharapkan aplikasi yang paling populer untuk menambahkan fitur yang serupa.

Tags Instagram

Komentar

Artikel Terkait