Murah! Vivo Z1 Youth Edition Pakai SD 626 + RAM 4GB dan Layar 6,26 Inci Cuma Rp2,3 jutaan

Gizmochina

Vivo baru-baru ini memperkenalkan seri-Z untuk smartphone andalan terbarunya  yang ditujukan untuk segmen mid-range, dan masuk ke line-up Z-Series.  Jajaran smartphone terbarunya termasuk Vivo Z1, Vivo  Z1i, Vivo  Z10, dan Vivo Z3.

Kini, Vivo secara resmi meluncurkan smartphone lain dalam seri Z-series  yang dinamakan  Vivo Z1 Youth Edition. Kemarin (1/11, Vivo telah menggelar pre-order Z1 Youth Edition di toko online resminya di China.  Dalam masa pre-order tersebut, Vivo Z1 Youth Edition dibanderol dengan harga murah meriah yakni  1,098 Yuan (setara dengan USD$ 158 atau Rp. 2,3 jutaan).

Vivo Z1 Youth Edition sebenarnya adalah varian yang “lebih lite” dan lebih murah dari ponsel Vivo Z1 asli. Ponsel ini memiliki layar IPS Full HD + LCD berukuran  6,26 inci dengan resolusi layar 2,280 x 1,080 piksel dan aspek rasio 19: 9. Layarnya memiliki desain apik  notch berbentuk persegi panjang di bagian atas dan berhasil menawarkan rasio layar-ke- bodi yang mengesankan sebesar 90%.

Jika pada Vivo Z1 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660, tetapi Vivo Z1 Youth Edition ini didukung oleh prosesor Snapdragon 626 dengan  clock speed 2.2GHz, dan dukungan grafis dari GPU Adreno 506, RAM 4GB,dan ROM 32GB. Terdapat  slot kartu microSD yang memungkinkan Anda memperluas kapasitas penyimpanan ponsel hingga 256GB.

Bicara soal departemen fotografi, Vivo Z1 Youth Edition  dilengkapi dengan pengaturan kamera ganda di belakang, dengan  fitur sensor primer 16MP + sensor sekunder 2MP.  Resolusi kamera ini upgrade  dari Vivo Z1 yang hanya dibekali dual kamera utama dengan kofigurasi 13MP + 2MP.

Sementara itu,  di sisi depan, Vivo Z1 Youth Edition dilengkapi dengan kamera depan tunggal dengan resolusi  16MP yang  sangat memadai untuk pengambilan foto selfie dan panggilan video. Ponsel  yang menjalankan sistem operasi Android v8.1 Oreo ini menampilkan antarmuka FunTouch OS 4.0 besutan Vivo sendiri.
Pilihan konektivitas pada perangkat ini termasuk 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac dual-band, Bluetooth 5.0 Low Energy, GPS dengan A-GPS, dan GLONASS. Vivo Z1 Youth Edition didukung oleh baterai berkapasitas daya 3,260mAh yang sayangnya tidak mendukung teknologi pengisian cepat apa pun di dalamnya. (*)

Sumber: Gizmochina
 

 

Komentar

Artikel Terkait