WhatsApp Bakal Punya Fitur ‘Reply Privately’, Buat ‘Japri’ di Grup

ilustrasi

Jika Anda menjalankan versi beta WhatsApp terbaru yang dibuat untuk perangkat berbasis OS Android, maka Anda akan mendapatkan fitur baru yang sangat menarik di dalamnya. Pengembang aplikasi WhatsApp telah mengaktifkan fitur baru yang memungkinkan Anda membalas secara pribadi (nge-japri) kepada seseorang  di dalam grup.

WhatsApp saat ini tengah menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna Android membalas pesan secara pribadi dalam obrolan grup. Fitur baru bernama ‘Reply Privately’ ini hanya diaktifkan dalam obrolan grup.  Dan untuk menggunakannya, Anda harus memilih pesan yang ingin Anda balas dan ketuk  pada tiga titik di bagian atas obrolan dan pilih opsi ‘Reply Privately’.

Menariknya, fitur ‘Reply Privately’ ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk secara pribadi membalas pesan-pesan lama yang diobrolkan dalam sebuah grup. Di mana fitur ‘Reply Privately’ ini dapat  diatur ke "only administrator". Bahkan sama sekali  tidak masalah jika grup ditutup, Anda masih dapat menggunakan fitur ‘Reply Privately”,  jika persyaratannya terpenuhi.

Untuk saat ini, fitur baru ini hanya tersedia di WhatsApp beta untuk perangkat berbasis OS Android, dan belum jelas kapan akan diluncurkan versi utuhnya dan kapan akan diluncurkan platform lain ( seperti misalnya ke perangkat iOS). (*)

Sumber: wabetainfo via Phonearena

Komentar

Artikel Terkait