WhatsApp akan Dibekali Pengaman dengan Sidik Jari

itoday - Sebuah bocoran informasi terbaru  menyebutkan  bahwa  aplikasi pesan instan raksasa  WhatsApp saat ini sedang  menggarap  fitur keamanan untuk dihadirkan ke dalam layanannya. WhatsApp   akan membawa setidaknya satu dari dua fitur keamanan ke aplikasi Android-nya. Dan  nantinya, versi beta terbaru  dari  WhatsApp akan menghadirkan  fitur baru  yakni  termasuk fitur keamanan dengan sidik jari.

Dengan fitur keamanan baru ini, pengguna WhatsApp akan dapat mengautentikasi layanan WhatsApp  hanya dengan  menggunakan sidik jari mereka. Seperti dilaporkan Wabteainfo (via Phonearena), opsi sidik jari baru ini telah ditambahkan di bawah tab Privacy dan berfungsi seperti di iOS. Setelah diaktifkan, WhatsApp akan meminta sidik jari Anda setiap kali Anda membuka aplikasi WhatsApp.

Jika karena alasan tertentu ponsel Anda tidak dapat  mendeteksi sidik jari Anda dengan benar, Anda dapat membuka WhatsApp menggunakan input otentifikasi  kredensial  seperti biasa. Jelas, fitur baru ini  akan memerlukan dukungan perangkat yang  memiliki sensor sidik jari dan minimal menjalankan OS Android Marshmallow atau versi OS yang lebih baru.

Jika Anda ingat, bulan Oktober lalu  WhatsApp mulai menggarap fitur baru yang akan memungkinkan pengguna iOS untuk mengotentikasi menggunakan dua metode keamanan – Face ID  dan Touch ID. Namun  fitur ini belum diperkenalkan ke iOS. Dan saat itu tidak ada kabar apakah fitur ini akan masuk ke aplikasi WhatsApp berbasis OS Android atau tidak.

 

(Sumber)

Komentar

Artikel Terkait