Heboh Rating Produk Facebook di Amazon Ketahuan Didongkrak Karyawannya Sendiri

itoday - Rating produk Facebook di Amazon mendapat penilaian yang cukup tinggi dengan lebih dari 4 bintang. Tapi ternyata, karyawan Facebook ketahuan ikut memberi ulasan dengan memberikan peringkat 5 bintang. Seperti dikutip dari CNET, hal ini pertama di ketahui lewat cuitan kolumnis New York Times Kevin Roose.

Entah diketahui atau tidak, yang jelas karyawan yang bekerja diperusahaan pemilik produk tidak boleh memberi ulasan. Mengapa demikian, karena akan mempengaruhi indicator kepercayaan. “memberi ulasan produk majikanmu jelas-jelas melanggar aturan Amazon. Ini juga bukan indikator kepercayaan akan seberapa baik mereka menjual secara organik!" kata Roose dalam cuitannya.

Cuitan tersebut juga langsung ditanggapi oleh Andrew Bosworth, wakil presiden AR / VR di Facebook, dengan mengatakan perusahaan tidak meminta karyawan untuk memberi ulasan. "Tidak terkoordinasi atau diarahkan dari perusahaan," tulisnya. "Dari pos internal pada saat peluncuran: 'Kami, dengan tegas, TIDAK ingin karyawan Facebook terlibat dalam ulasan untuk produk yang kami jual ke Amazon.' Kami akan meminta mereka untuk mencabut (ulasan itu) ".

Produk yang dimaksud adalah Portal dan Portal Plus yang diluncurkan tahun lalu oleh Facebook. Ini adalah sebuah perangkat yang bisa digunakan sebagai smart speaker dan video calling. Di Amazon produk ini dijual 200 dolar AS atau setara Rp2,9 jutaan.

 

(Sumber)

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 100 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 107 kali

Kambing Naik Alphard