Kominfo Terus 'Kejar' Instagram untuk Tutup Akun 'Komik Muslim Gay'

itoday -  Akun @alpant**i masih nonggol di Instagram. Pemerintah mengaku sudah melaporkan "komik muslim gay" di akun tersebut sejak tanggal 2 Februari lalu.

Disampaikan oleh Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Ferdinandus Setu, sebelum ramai diperbincangkan sebenarnya pemerintah juga sudah melaporkan akun @alpant**i ke Instagram sekaligus minta menutup akun tersebut.

"Kami sudah laporkan kepada Instagram sejak 2 Februari dan ramai pada tanggal 7 Februari ini. Itu kita terus push ke Instagram untuk men-take down akun tersebut," kata Ferdinandus Setu, Senin (11/2/2019).

Sejauh ini, menurut Ferdinandus, pihak Instagram belum merespons laporan dari Kominfo terkait "komik muslim gay" yang sudah dinilai meresahkan masyarakat.

"Saat ini akun tersebut masih ada. Padahal sebelumnya akun yang serupa itu lebih vulgar dan saat kita laporkan itu langsung di-take down. Tetapi untuk sekarang ini entah mengapa masih belum diturunkan. Ini kita sedang menunggu penjelasan dari Instagram," tuturnya.

Ditanya mengenai langkah tegas dari Kominfo kepada Instagram apabila akun tersebut masih eksis, Ferdinandus mengatakan pemerintah akan terus menagih upaya dari media sosial milik Facebook itu.

"Tetap, kita akan terus minta take down. Kita terus push ke mereka, sampai tadi pagi, kita push, namun sampai sekarang belum ada langkah siginifikan," jelasnya.

 

(Sumber)

Komentar

Artikel Terkait