Xiaomi Mi A3 Akan Adopsi Pemindai Sidik Jari di Layar?

itoday - Smartphone Xiaomi yang akan datang kembali terendus. Kali ini laporan dari forum XDA-Developers mengungkap setidaknya tiga ponsel baru dengan teknologi FOD (fingerprint-on-display) terlihat pada sebuah pengujian perangkat keras.

Dua di antara produk tersebut memiliki code-name yang diindikasikan sebagai perangkat Android One. Dari sini, spekulasi mencuat di mana kemungkinan besar smartphone tersebut adalah Xiaomi Mi A3 dan Mi A3 Lite dan salah satu versi untuk pasar Cina.

Ketiga smartphone tadi memiliki codename “pyxis”, “bamboo_sprout”, dan “cosmos_sprout”, dengan akhiran _sprout terlihat pada prangkat di program Android One. Sementara untuk codename lainnya bisa juga menjadi penerus dari xiaomi Mi 6X atau Mi 7X.

Di saat vendor lain, seperti Vivo, Oppo, dan Samsung telah menerapkan teknologi sensor sidik jari di layar pada smartphone kelas menengahnya. Xiaomi, di sisi lain baru mengadopsi teknologi demikian di seri unggulannya, yakni Mi 8 dan Mi 9, serta ponsel gaming terbaru Black Shark 2. Jadi, cukup masuk akal bila Xiaomi tergerak untuk mengadopsi sensor sidik jari di layar pada smartphone menengahnya. Hal ini juga mengingat fitur ini tidak lagi eksklusif digunakan hanya pada perangkat flagship. (Ozi)

 

Sumber

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 18 Juli 2019 - 00:07 WIB

Xiaomi Mi A3 Resmi Diperkenalkan