Xiaomi Stop Pembaruan ROM Developer untuk Beberapa Perangkat Redmi

itoday - Xiaomi baru saja mengirim pengumuman bahwa program untuk ROM developer pada sebagian perangkat Redmi telah dihentikan. Menurut pengumuman resmi Xiaomi yang diunggah Mi Community, penghentian pembaruan ini termasuk bagian dari strategi merek Redmi yang kini menjadi merek independent dan juga terkait dengan strategi system iterasi MIUI.

Beberapa perangkat yang dimaksud seperti Redmi 3S/3X/3SP, Redmi Note 3 SE, Redmi Pro, Redmi 4 series, Redmi Note 4 (MTK Version), dan Redmi 4A akan dihentikan, per 4 April sudah tak lagi mendapat pembaruan ROM pengembang.

Di dalam pengumuman itu juga direkomendasikan untuk segera melakukan pembaruan ke ROM versi stabil jika masih menggunakan ROM pengembang. Lalu untuk para Mi Fans yang berkeinginan untuk menguji fitur MIUI baru, akan ada program lain mendatang, yang memungkinkan pengguna untuk menguji beta versi stabil sebelum rilis penuh.

Dengan keputusan ini, smartphone Redmi yang terdaftar saat ini tidak akan menerima pembaruan MIUI Global Beta ROM. Kesimpulannya perangkat disebutkan tadi tidak akan menerima pembaruan MIUI Global Beta termasuk MIUI 11.

 

(Sumber)

Komentar

Artikel Terkait