Jelang Pemilu, WhatsApp, Facebook dan Instagram Alami Gangguan

itoday - Perhelatan pesta demokrasi Indonesia 2019 tinggal menghitung hari, memasuki hari pertama masa tenang tanpa adanya aktivitas kampanye dari para relawan dan calon peserta pemilu 2019, Minggu (14/4).

Namun, pada hari ini marak beredar banyak media sosial mengalami gangguan,  seperti Facebook, WhatsApp, dan Instagram dinyatakan tumbang di berbagai negara dunia, termasuk salah satunya terjadi di Indonesia. 

Ketiga layanan yang bernaung di bawah Facebook itu juga tumbang berbarengan. Ada yang menduga hal itu terkait rencana integrasi ketiga layanan sehingga nantinya dapat saling berkirim pesan antar platform.

'Facebook, Instagram, and WhatsApp are down for users around the world' begitu laporan The Verge. 'Facebook, Instagram and WhatsApp outages affecting social media users around the world' tulis ABC.

Berdasarkan situs Down Detector, keluhan kesulitan akses menuju ketiga layanan tersebut langsung melonjak Eropa. Masalah serupa juga ditemukan di negara lain, Maroko, Ukraina, Filipina, dan Indonesia.

Komentar

Artikel Terkait

Sabtu, , 01 Juni 2019 - 05:21 WIB

Relawan Jokowi Polisikan Akun Facebook Rocky Gerung

Kamis, , 23 Mei 2019 - 20:26 WIB

Pemerintah Sementara Batasi Media Sosial