WhatsApp Bakal Diperkaya Fitur Blokir Screenshot

itoday - Sebagian orang merasa tak nyaman jika percakapannya tersebar lewat tangkapan layar. Tangkapan layar ini bisa menjadi bukti percakapan, dokumen dan lainnya yang mungkin bersifat pribadi. 

Nah, menurut laporan teranyar, WhatsApp tengah menyiapkan fitur yang akan memblokir tangkapan layar (screenshot) percakapan. Fitur ini bakal hadir dalam pembaruan aplikasi WhatsApp di Android versi 2.19.106 beta.

Dilansir laman WABetainfo, Sabtu (20/4/2019), fungsi blokir tangkapan layar percakapan ini hadir dalam fitur Authentication. Yakni, fitur yang sama di mana pengguna WhatsApp diminta untuk memindai sidik jari setiap kali mau masuk ke aplikasi.

Jadi, ketika fitur tersebut dinyalakan, pengguna otomatis dicegah dan tidak bisa melakukan screenshot chat WhatsApp. Selain fitur blokir screenshot, WhatsApp juga akan membawa pembaruan pada antarmuka untuk fitur Doodle. 

Melalui fitur ini, pengguna lebih mudah mengedit foto di dalam aplikasi dengan menambahkan gambar-gambar lucu. Misalnya stiker, emoji, teks, dan konten yang digambar tangan. 

Doogle akan menawarkan dua tab terpisah untuk stiker dan emoji. WhatsApp juga turut menyertakan dukungan pencarian untuk memudahkan pengguna menemukan stiker dan emoji dengan kolom pencarian.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 119 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 133 kali

Kambing Naik Alphard