IMOO Watch Y1: Jam Pintar untuk Pantau Aktivitas Anak

Bagi orang tua yang memiliki anak umur sekolah, memantau aktivitas mereka tentu bukan sebuah hal yang mudah. Terutama saat anak bermain seusai pulang sekolah. Sejumlah vendor melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan ini dengan membuat perangkat yang tidak sekedar nyaman untuk anak-anak, tapi juga menyediakan alternatif pengawasan anak-anak. Salah satunya adalah Imoo.

Vendor elektronik ini menghadirkan perangkat jam pintar yang khusus ditujukan untuk memantau lokasi anak bermain. Diberi nama Imoo Watch Y1, perangkat ini merupakan jam pintar yang hadir untuk memantau kegiatan anak saat berada di lingkungan sekolah maupun saat bermain di luar rumah.

Tiba di pasaran dengan harga Rp 999.000, Imoo Watch Y1 hadir memberikan solusi kepada orang tua yang sibuk bekerja untuk mengetahui lokasi anak saat bermain. Fitur apa saja yang ditawarkan oleh perangkat ini? Yuuk, simak ulasannya berikut ini.

Paket Penjualan: Watch, USB kabel, Buku Manual, Kartu Garansi,
Warna: Putih, Biru
Harga: Rp 999.000

Desain

Imoo Watch Y1 hadir dengan tampilan desain yang sangat menarik plus kombinasi warna yang sangat menggoda. Jam pintar ini memiliki tampilan yang tidak terlalu besar dan memiliki bobot yang cukup ringan sehingga memberikan kenyamanan saat digunakan oleh anak. Jam pintar ini juga sudah dibekali dengan strap atau pergelangan yang terbuat dari material khusus yang aman digunakan oleh anak-anak. Nilai tambah lain dari jam tangan ini adalah dimensi bodi yang cukup slim serta bobot yang ringan untuk memberikan kenyamanan saat digunakan.

Untuk antarmukanya, Imoo Watch Y1 hadir dengan panel layar berukuran 0,91 inci. Tepat di bawah layar terdapat tombol berlogo telfon yang berfungsi sebagai tombol eksekusi ketika ingin mengetahui fitur-fitur yang ditanamkan. Pada bagian belakangnya terdapat tombol power, slot nano-SIM card yang hanya memiliki akses data 2G serta port untuk melakukan pengisian baterai.

Fungsionalitas

Ditujukan untuk memantau aktivitas anak, jam pintar ini sudah dibekali dengan beragam fitur yang penting yang bisa memantau lokasi anak saat di sekolah ataupun di luar rumah. Imoo Watch Y1 sudah dibekali dengan fitur Real-time Locating dimana para orang tua bisa memantau lokasi anak secara langsung. Untuk memaksimalkannya, jam pintar ini sudah dibekali dengan GPS, Base Station serta akselerasi sensor pemosisian dan A-GPS.

Fitur yang tak kalah pentingnya adalah jam pintar ini memungkinkan orang tua untuk menghubungi anaknya saat bermain. Berbekal fitur panggilan 2 arah berbasis teknologi LDS (Laser Direct Structuring) dan sirkuit 3D termutakhir memungkinkan anak maupun orang tua untuk mengirimkan pesan berbasis suara. Selain itu, orang tua dapat mengirimkan pesan secara tertulis.

Selain kedua fitur penting ini, Imoo Watch Y1 juga dibekali dengan berbagai fitur pendukung lainnya. Mulai dari menambah teman yang menggunakan perangkat yang sama untuk dapat mengirim pesan suara, family chat yang bisa mengirimkan pesan melalui aplikasi Imoo Watch dan yang menarik lainnya adalah. Orang tua dapat akan mendapatkan pesan ketika anak sudah berada di sekolah maupun saat pulang ke rumah.

Untuk memberikan anak berkonsentrasi ketika sekolah, Imoo membenamkan fitur Class Mode dimana orang tua tidak bisa mengirim pesan. Namun orang tua masih bisa memantau lokasi anak saat berada disekolah. Yang cukup menarik adalah jam pintar ini sudah dibekali dengan fitur penghitung langkah. Dimana fitur ini dapat mengkalkulasikan jumlah langkah yang dilakukan oleh anak selama 1 hari.

Selain beberapa fitur penting yang sudah disebutkan, jam pintar ini memiliki beberapa fitur tambahan mulai dari pesan darurat, blokir pesan yang masuk, cadangan daya darurat, stopwatch dan yang lainnya.

Penggunaan

Untuk dapat menggunakan jam pintar ini secara maksimal, Imoo sudah menyediakan aplikasi khusus yang tersedia untuk smartphone berbasis Android. Aplikasi ini memiliki nama Imoo Watch Phone, dimana orang tua harus mendaftarkan nomer telfon yang akan digunakan untuk jam pintar ini. Selain itu orang tua juga harus mengisi informasi sekolah, waktu sekolah serta rute sekolah.

Satu hal yang menarik dari jam pintar ini adalah kemampuan tahan air yang dimilikinya. Jam pintar ini sudah mendapatkan sertifikat IPX8 yang mengindikasikan bahwa jam pintar ini tahan digunakan ketika terkena atau terendam air. Namun jam pintar ini tidak dapat digunakan untuk aktivitas renang.

Kesimpulan

Imoo Watch Y1 hadir memberikan solusi kepada orang tua untuk memantau aktivitas anaknya baik saat berada di sekolah maupun berada di luar rumah. Dengan berbagai fitur yang dimilikinya, jam pintar ini memberikan kemudahan kepada orang tua untuk melakukan aktivitasnya masing-masing. Sayangnya, untuk mendapatkan jam pintar ini, anda harus merogoh kocek yang cukup dalam.

Sumber: tabloidpulsa.co.id

Komentar

Artikel Terkait