OPPO Pastikan Reno 10x Zoom Segera Hadir di Indonesia

OPPO akan segera memperkenalkan seri terbarunya, Reno, di Indonesia. Pada lini seri yang secara global diluncurkan di Shanghai, Tiongkok pada 10 April 2019 lalu ini, OPPO menciptakan edisi "Reno 10x Zoom" yang hadir dengan teknologi pencitraan yang sangat dinanti, yaitu "10x Hybrid Zoom".

Menyadari era konten internet, OPPO merancang Reno 10x Zoom untuk menjadi perangkat yang dapat menyajikan konten dengan kualitas kamera yang sangat baik. Selain itu, OPPO Reno 10x Zoom juga dilengkapi kemampuan untuk merekam video 4K HDR yang ditenagai Platform Mobile Qualcomm Snapdragon 855 terbaru. Perangkat ini menjadi seri premium high end untuk pertama kalinya dalam lini produk Reno yang menghasilkan peningkatan kinerja CPU hingga 45% dibandingkan dengan Snapdragon 845.

"OPPO senang bisa melangkah ke babak baru OPPO bersama dengan teman-teman kami di Qualcomm Technologies. Sejak FIND X dengan Snapdragon 845, R17 Pro dengan Snapdragon 710, hingga Reno 10x Zoom dengan Snapdragon 855, kami paham bahwa penggemar OPPO dari Asia Tenggara semakin menghargai kinerja perangkat OPPO secara keseluruhan, terutama ketika mereka menikmati kualitas kamera kami yang menakjubkan. Hanya platform yang kuat seperti Snapdragon 855 yang dapat melengkapi kemampuan fotografi perangkat OPPO untuk membantu kami mencapai kesuksesan tingkat berikutnya," kata Jimmy Yi, Presiden OPPO Asia Tenggara.

Pada awal 2019, OPPO mengesankan dunia pada ajang Mobile World Congress (MWC) dengan terobosan teknologi pencitraan dan akhirnya dikomersialkan sebagai "10x Hybrid Zoom" di seri Reno. Dengan kehadiran ISP pada prosesor Snapdragon 855, perangkat ini dapat memecahkan masalah foto pada kondisi rendah cahaya atau mempertajam foto yang buram. Perangkat ini menggunakan pembelajaran mesin untuk mengidentifikasi skenario yang berbeda, mengubah gambar buram menjadi foto yang tajam, dan benar-benar menangkap setiap detail foto.

Konten video adalah media yang paling populer saat ini dan Snapdragon 855 menetapkan standar tinggi untuk dapat menangkap video kelas cinema dengan mendukung Reno 10x Zoom untuk mencapai frame rate maksimal hingga 60fps. Penggunaan Snapdragon 855 pada perangkat ini sekaligus mengumumkan kehadiran pertama computer vision image signal processor (CV-ISP) Qualcomm Spectra 380 di dunia, untuk mengaktifkan fitur fotografi dan pengambilan video paling canggih. Snapdragon 855 juga merupakan platform mobile pertama yang diumumkan untuk menangkap HDR 4K dengan mode portrait. Video-video ini dapat menghasilkan latar belakang bokeh yang lembut.

Agar dapat menyimpan konten luar biasa ini secara efisien, Snapdragon 855 menambahkan akselerasi perangkat keras dengan pengkodean format file HEIF, sehingga mengurangi ukuran file hingga 50% dibandingkan dengan Snapdragon 845. Oleh karena itu, konsumen dapat berbagi video pada platform media sosial favorit mereka jauh lebih cepat.

Sambut Era 5G di Asia Tenggara

Tahun 2019 adalah tahun 5G. Qualcomm Technologies hadir sebagai pemimpin dan telah berhasil mengembangkan platform mobile 5G komersial pertama di dunia dengan melepaskan pengalaman transformatif 5G menggunakan Snapdragon 855 yang menampilkan modem Snapdragon X50 5G dengan transceiver RF terintegrasi dan Qualcomm Technologies RF front-end-solution.

OPPO berbagi visi yang sama dengan Qualcomm Technologies sebagai pelopor teknologi 5G. OPPO dan Qualcomm telah mengumumkan 5G Landing Project pada perhelatan MWC, sebuah inisiatif untuk mendorong kolaborasi dengan mitra operator global, mempromosikan implementasi produk dan layanan 5G, serta memberdayakan pengguna baru dan menghubungkan industri baru.

OPPO akan bekerja sama dengan operator di Asia Tenggara untuk menghadirkan chipset modem Snapdragon X50 5G NR di masa depan. Tujuan kerja sama ini adalah untuk membangun smartphone dengan konektivitas yang lebih cepat, kualitas foto yang unggul, kinerja hemat daya yang lebih baik, dan desain yang lebih trendi untuk konsumen global.

Sumber: tabloidpulsa.co.id

Komentar

Artikel Terkait

Rabu, , 22 Mei 2019 - 17:10 WIB

OPPO F11: Memori Besar, Kamera Keren