Ini Dia 8 Smartphone Baru di Pasar Indonesia

Masih menjadi magnet bagi para pecinta ponsel tanah air, para vendor semakin antusias dalam menghadirkan perangkat smartphone terbarunya di pasaran. Padahal pasar ponsel tanah air saat ini sudah disesaki banyaknya smartphone baru yang telah beredar mulai dari smartphone besutan Samsung, Huawei hingga smartphone terbaru Vivo yang dijual dengan harga yang terjangkau.

Meski sudah banyak smartphone baru yang edar di pasaran, hal ini tak membuat para vendor smartphone untuk menahan produk terbarunya untuk segera diedarkan. Setidaknya ada 8 smartphone baru yang sudah beredar dan akan segera diedarkan dalam waktu dekat. Apa saja smartphone baru tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Oppo Reno

Meski belum terkonfirmasi harga jualnya, Oppo Mobile Indonesia tampak percaya diri untuk menghadirkan smartphone ini di pasaran. Versi standar Oppo Reno ini tetap hadir dengan spesifikasi serta fitur yang sangat menawan. Tak hanya dapur pacunya yang bertenaga, fitur fotografi justru menjadi andalan smartphone ini dalam menarik minat konsumen tanah air.

Oppo Reno versi standar akan disokong layar OLED 6.4 inci Full HD+ yang diotaki chipset Snapdragon 710 Octa-core. Varian ini akan hadir dengan kamera ganda 48 MP Sony IMX586 f/1.7 + 5 MP Depth of Field, serta kamera depan Pivot Rising Camera 16 MP. Smartphone ini punya sensor fingerprint di bawah layar, serta ditopang baterai berkapasitas 3765 mAh yang sudah dibekali teknologi pengisian cepat VOOC Flash Charge 3.0. Selain sudah dibekali dengan prosesor Snapdragon 710, smartphone ini juga sudah dibekali dengan dukungan RAM sebesar 6GB dan media simpan data sebesar 128GB.

2. Oppo Reno 10x Zoom

Tak jauh berbeda dengan Oppo Reno standar, kasta tertinggi dari Oppo Reno ini juga belum diketahui harga jualnya. Namun, berbeda dengan versi standar, Oppo reno 10x Zoom hadir dengan spesifikasi serta fitur khas smartphone premium. Oppo Reno 10x Zoom mengusung layar berukuran 6.6 inci OLED Full HD+, dengan jeroan terbaru Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core. Berbeda dengan varian standar, OPPO Reno 10x Zoom ini dibekali Triple Camera utama 48 MP OIS + 13 MP Periscope (Telephoto) + 8 MP (Ultra wide). Untuk selfie, ada Pivot Rising Camera 16 MP. Selain itu, smartphone ini juga telah dibekali dengan RAM 8GB dan kapasitas memory internal 256GB. Sementara untuk menopang dayanya sehari-hari Oppo Reno 10x Zoom sudah ditanamkan baterai berkapasitas 4065 mAh yang juga mendukung pengisian cepat VOOC Flash Charge 3.0 yang digadang-gadang sanggup mengisi penuh baterai hanya dalam waktu 80 menit.

3. Vivo Y17
Rp 2.999.000

Smartphone kelas menengah baru vivo ini sudah bisa dibeli oleh konsumen secara pre-order di mitra distributor resmi vivo di seluruh Indonesia. Smartphone yang dijual dengan harga resmi Rp 2.999.000 ini memiliki fasilitas fotografi dan daya tahan baterai sebagai nilai jual utamanya. vivo Y17 sendiri hadir dengan vivo y17 fitur yang menggoda mulai dari panel layar dengan poni mungil di atasnya yang memiliki dimensi 6.35 inci beresolusi HD+. Poni mungil yang tertanam di bagian atas layar menanamkan kamera selfie yang memiliki resolusi 20 megapiksel.

Untuk menopang kinerjanya, vivo Y17 bakal ditenagai oleh chipset Mediatek Helio P35 dengan dukungan RAM sebesar 4GB dan memory internal 128GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 5000 mAh serta Funtouch OS 9 berbasis Android 9.0 Pie. vivo Y17 memiliki dimensi bodi 159.43x76.77x8.92mm serta bobot yang mencapai 190.9 gram. Cukup berat memang, hal ini tidak terlalu mengejutkan karena perangkat ini dibekali dengan baterai super besar.

Untuk kamera utamanya, vivo Y17 dibekali dengan AI Triple Rear Camera dengan konfigurasi 13 megapiksel kamera utama, 8 megapiksel (ultra-wide) dan 2 megapiksel (bokeh). Apiknya lagi, vivo Y17 juga dibekali dengan akses jaringan 4G LTE untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari.

4. Realme 3 Pro

Smartphone yang digadang-gadang akan mendobrak dominasi pasar ponsel tanah air ini hadir dengan membawa fitur dan spesifikasi yang menawan dikelasnya. Realme 3 Pro diluncurkan dengan layar 6.3 inci Full HD+ dan didukung dengan Snapdragon 710. Realme 3 Pro seperti disebutkan ditenagai oleh chip Snapdragon 710 dengan tiga pilihan memori RAM 4/64 GB, 6/64 GB, 6/128 GB. Namun, belum diketahui versi RAM dan memory internal berapa yang akan diedarkan di Indonesia.

Di sektor fotografi, Realme 3 Pro menawarkan fitur dual-camera belakang 16 MP + 5 MP dengan sensor Sony IMX519. Sementara untuk selfie, smartphone ini menawarkan alat bidik momen beresolusi 25 MP (f/2.0) dengan fixed focus, atau lebih tinggi dibanding dengan kamera depan 13 MP milik Realme 3. Di bagian belakang smartphone juga terdapat pemindai sidik jari.

Selain sudah mengusung sistem operasi Android Pie dengan Color OS 6.0 di atasnya, smartphone ini juga sudah menyertakan sejumlah fitur kamera, seperti Chroma Boost, mode Nightscape, dan kemampuan slow-mo video 960 fps dengan kualitas HD. Untuk menyuplai daya, Realme 3 Pro dibekali baterai 4045 mAh yang kian menarik lantaran sudah dibekali teknologi fast charging VOOC 3.0 dengan charger 20W. Realme 3 Pro akan tersedia dalam tiga varian warna Carbon Gray, Nitro Blue, dan Lightning Purple.

5. Realme C2

Jauh berbeda dengan Realme 3 Pro, Realme C2 lebih memfokuskan pada segmen pasar berbujet terbatas. Dari sektor pendukung performa, smartphone ini ditenagai oleh prosesor Helio P22 yang dibuat dengan pabrikasi 12 nm. Sementara dari sektor display, Realme C2 mememiliki layar 6.1 inci beresolusi HD dengan notch tetesan air. Smartphoen akan datang dengan variasi RAM 2/16 GB dan RAM 3/32 GB. Bila dianggap kurang pengguna masih bisa memperluas penyimpanan data via microSD.

Untuk fotografi, Realme C2 dibekali fitur dual-camera belakang 13 MP + 2 MP, dan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Realme C2 sudah menjalankan Android Pie dengan Color OS 6.0 di atasnya. Menariknya smartphone juga telah memiliki fitur Chroma Boost dan slow-mo 80fps @480p.

6. Redmi 7

Usai diresmikan beberapa waktu yang lalu, Redmi 7 hadir dengan membawa spaesifikasi serta fitur yang menawan. Smartphone yang akan dijual dengan metode flash sale ini disokong oleh SoC Snapdragon 632, berprosesor 1,8 GHz octa-core. Di sektor fotografi, Redmi 7 mengandalan kamera ganda utama yang terdiri dari 12 MP + 2 MP untuk mendukung portrait dan satu kamera selfie dengan kaliber 8 megapiksel. Ukuran layar Redmi 7 adalah 6,26 inci (720 x 1520 pixels) dan menurut GSMArena juga akan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5. Baterai tersedia dengan harga Rp1.599.000 untuk varian 2 GB + 16 GB peyimpanan internal dan Rp1.899.000 untuk RAM 3GB + 32 GB penyimpanan.

6. Infinix Hot 7 Pro dan Infinix Smart 3 Plus

Resmi dikenlkan kedua smartphone ini dilengkapi dengan fitur layar yang sangat luas dan juga memiliki kualitas kamera yang sangat memukau. Sedangkan HOT 7 Pro akan dilengkapi dengan fitur RAM yang sangat tinggi untuk harga smartphone di bawah 2 jutaan, dengan layar yang luas serta kamera AI yang canggih.

Sumber: tabloidpulsa.co.id

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 23 Mei 2019 - 17:08 WIB

Realme C2 VS Redmi 7, Siapa Pemenangnya?

Kamis, , 23 Mei 2019 - 16:43 WIB

Redmi 7: Murah dengan Segudang Peningkatan